Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Sabtu, 08 April 2017

Posted by Athalla Rizky on 05.47 in | 1 comment

Cowok itu apasih?

Disini gua mau jelasin mengenai hal-hal yang sebenernya sangat dirahasiain cowok. Mungkin tulisan gua kali ini mewakili perasaan beberapa jenis/tipe cowo diseluruh belahan bumi ini. #lebay.

Meskipun kayaknya cuma gua yang ngerasa begini, tapi gua yakin diluar sana pasti ada yang ngerasa kayak gini juga. Wkwk..

Jadi sebenernya asal kalian tau (terutama buat perempuan), jadi cowok itu berat.. Kenapa? karena cowok itu kadang harus berusaha pura-pura 'kuat' didepan banyak orang. Mereka berusaha nutupin kelemahan mereka dengan bersikap santai dan biasa aja, tapi padahal mah pikiran sama hati mereka berkata lain.

Mereka berusaha keliatan gak peduli, tapi disaat sendiri mereka menyesali udah berbuat begitu. Padahal kenyataannya mereka peduli banget, bahkan merhatiin sampe se-detail2nya. Mereka gak mau nunjukin mungkin karena malu.

Taugak, kebanyakan cowo itu suka berjuang mati-matian buat orang yang bener-bener dia sayang. Yah, meskipun kadang mereka cuma dijadiin 'alat' doang sih. Contohnya didatengin saat dibutuhin doang, saat udah gak dibutuhin mereka ditinggalin gitu aja.

Kebanyakan cowok selalu berjuang dibelakang, saat mereka berjuang emang gak keliatan. Oleh karena itu mereka jarang dihargain. Dibelakang mereka rela-rela in ngorbain waktu sama tenaga, belajar dan usaha buat orang-orang disekitarnya, terutama orang yang dia sayangin.

Sedih sih.. tapi mau gimana lagi.. bagi cowok, nunjukin perasaan emang susah..

Gak cuma cowok sih, mungkin cewek juga ada yang merasa begini, tapi jarang.. bedain aja dari cewek nangis dan diliat orang banyak, masih wajar lah namanya juga 'cewek', tapi kalo cowok yang nangis didepan banyak orang(?)

Kebanyakan cowok sebenernya selalu pura-pura keliatan dewasa juga. Mereka kepengen ngerasa bisa diandelin banyak orang. Padahal kalo gak diliat banyak orang aslinya sifatnya masih kekanak-kanakan.

Saat ketemu 'saingan' atau rival nya pun sama, tampil sok 'cool' dan biasa aja, padahal dalem hati mah udah nyebutin se-isi kebon binatang. Wkwk..

Hmm, pernah gak sih kalian para cewek ngeliat cowok nangis? Wkwk, gua mau ceritain nih sebenernya sekuat apapun cowok, segede apapun badannya, mereka juga bisa nangis..

Tapi ya nangis biasa aja.. Paling lagi diem, mikirin banyak hal, mikirin masalahnya, tau-tau setetes air mata udah turun aja. Gak banyak sih air mata yang dikeluarin, paling dua sampe 3 kali, abis itu mereka berusaha bangkit lagi pelan-pelan.

Emang gak gampang sih untuk bangkit dari kesedihan.

Namanya roda kehidupan, gak akan pernah berenti. Kehidupan akan terus berjalan, gak akan nungguin kita. Meski sakit harus bangkit! Gak apa-apa dikehidupan ini kita gak lari, cukup jalan pelan-pelan aja. Yang penting jangan sekali-kali kita berenti. Meski di caci-maki harus tetap berdiri.


Mungkin itu pemikiran yang dimiliki cowok rata-rata, yang jelas cowok gak mungkin bisa larut dalam kesedihan sampe lama banget.

Begitu juga untuk masa depan, suatu saat cowok akan menjadi tulang punggung keluarganya. Dan untuk mencapai itu sepertinya gak mudah. Beberapa dari mereka saat muda sudah berjuang mati-matian buat masa depannya. Contohnya kerja, mereka gak mau pasangan hidupnya yang menanggung semua tanggungjawab itu.

Dan bagi mereka yang sudah mulai berjuang mati-matian untuk masa depannya, mereka kehilangan waktu untuk bersama orang-orang disekitarnya. Mereka terus berusaha menanggung beban itu sendirian.

Disaat sendirian pun sama, mereka kadang berharap akan ada orang yang memberinya perhatian dan kasih sayang. Yah, meskipun harapan itu cuma jadi angan-angan. Sejujurnya kami para cowok juga bisa ngerasain apa itu 'kesepian'.

Mungkin ada beberapa cowok yang udah dikasih perhatian, tapi kadang saat udah dikasih perhatian, si cowok itu langsung pergi gitu aja, dan terkesan 'gak tau terimakasih'. Padahal mah enggak gitu, justru saat mereka udah mendapat perhatian, mereka jadi lebih semangat lagi untuk bekerja keras.

Mereka merasa bahwa ada kerja keras mereka hari ini gak akan sia-sia suatu saat nanti, kenapa? karena perhatian itu sendiri ngebuat mereka ngerasa perjuangan mereka ada yang 'merhatiin'. Justru mereka pasti akan sangat sedih kalo udah berjuang mati-matian tapi gak ada samasekali orang yang ngehargain.

Kalian gak akan pernah tau seberapa keras cowok berjuang mati-matian. Cuma Tuhan dan hati kecilnya sendiri yang tau.

Di dunia ini mungkin ada beberapa cowok yang gak mengharapkan 'belas kasih' dari orang yang lagi diperjuangin. Jadi perjuangannya bener-bener tulus dari hatinya, meskipun orang yang diperjuangin gak ngeliat sama sekali alasan cowok berjuang buat dirinya. Jelas itu semua cowok lakuin karena sayang.

Contohnya? gak usah jauh-jauh. Liat aja orang tua kita, Ayah.

Kerja berangkat pagi pulang malem cuma untuk ngebuat keluarganya bahagia. Bahkan disaat seisi rumah udah tidur, beliau masih terus bekerja keras menyelesaikan pekerjaanya sampe begadang semaleman, dan keesokan paginya langsung berangkat kerja lagi.

Gua pribadi sangat yakin, suatu saat nanti semua cowok akan ngerasain yang seperti itu.

Selasa, 22 November 2016

Posted by Athalla Rizky on 06.18 | 2 comments
Siapa sih yang gak pernah ngerasain 'kesepian' di hidupnya? pasti semua pernah. Entah dia kesepian karena emang orangnya Introvert/gak punya banyak temen, bisa juga dia punya banyak temen tapi gak terlalu akrab, atau mungkin dia punya trauma untuk temenan..

--Back to past--
Jadi gini, gua di SMK gak punya banyak temen, bukannya gua gak mau temenan. Cuma masih agak sedikit trauma aja punya banyak temen.

Dulu pas SMP temen gua banyak banget, temen sekelas, temen ekskul (PMR, OSIS), temen les, dan masih banyak lagi. Nah.. Dulu gua pas SMP orang yang jail banget, demen banget iseng bareng temen2.. Mulai dari lempar2an batu pake sendok lah.. dan yang paling parah adalah ngeludahin pegangan tangga.

Gua mau bahas tentang ngeludahin pegangan tangga. Semua berawal dari salahsatu temen gua yang iseng ngeludahin pegangan tangga dan tangan gua kena, oke gua sabar (T-T). Dan sampe berkali2 kadang gua masih tetep suka kena ludah dari temen gua, kan sial. Akhirnya karena itu gua ikut2an suka ngeludahin pegangan tangga, awalnya gua cuma pengen bales dendam, tapi ujung2nya karena 'seru', gua pun ikut2an.

Awal2 gua aman2 aja sih iseng begituan, tapi ada dimana suatu hari, entah gua lagi sial atau apa, ranjau yang gua pasang kena guru killer, meskipun saat itu bukan ludah sih yang gua pasang, tapi lem, tapi ya namanya guru killer kan ujungnya pasti mampus gue. Nah, itu guru abis kena lem yang gua pasang, dia cerita di kelas, kebetulan pas itu lagi jam pelajaran dia. Dia nanya-in siapa yang suka ngelemin pegangan tangga.

Saat itu gua masih ngerasa aman, karena cuma lem, bukan ludah, tapi.. salah satu temen dikelas gua yg cewek bilang gini..

"Saya gak tau bu siapa yang suka masang lem, soalnya biasanya ludah yang ada di pengangan tangga.."

Mampus kata gue dalem hati.

Itu guru langsung kaget setengah mati, dia langsung marah2 dan nanyain ke cewek itu tentang siapa yang suka ngeludah disana, diasih gak ngaku pas itu, tapi kayaknya diem2 dia dipanggil sama guru itu untuk ceritain semuanya. Guapun ketauan dan dipanggil ke ruang BK..

Gua dipanggil kesana awalnya berdua doang karena waktu gua ngelemin cuma berdua, akhirnya semua temen cowok yang pernah ngeludah dipanggil kesana juga. Pokoknya disana lama banget dah, kena omel, diancem panggil ortu lah, mungkin itu moment yang gak bakal bisa gua lupain. Guru itu nanya "siapa emang 'bos'-nya?", semua cowok disana serentak nunjuk kalo gua adalah bosnya, gua yang dituduh sebagai orang pertama yang suka iseng ngeludah. Kan anj...

Mulai dari hari itu, gua gak mau percaya sama siapapun lagi.. Gua mulai berfikir hidup ini penuh kebohongan, temen yang awalnya deket sama kita, seneng bareng2, iseng bareng2, tapi akhirnya saat masalah dateng kata "bareng" hilang seketika.

Belom lagi itu si temen cewek yang cepu, bikin gua benci dia. Tapi yah.. ambil hikmah dan pelajarannya ajalah.. Berkat kejadian itu gua jadi tau yang mana 'temen' dan yang mana 'musuh dibalik selimut'. Dan mulai saat itu gua jadi males bergaul sama yang namanya cewek. Dia pun ngaku kalo dia yang ngaduin kita ke guru killer tersebut, alesannya demi kebaikan kita, dia gak mau anak2 cowok di kelasnya jadi pada nakal. taik lah, gua tau betul sifatnya, dia cuma caper sama guru.

-----
Bahkan sampe gua sindir temen2 gua make video yg gua buat ini..
Jadi ini adalah video tentang semua yang pernah gua lakuin selama di SMP
-----

Fyi, semua kebencian itu udah gua buang jauh2 bersama masalalu yang kelam itu. Saat ini gua udah gak mau ngeinget moment itu lagi sih sebenernya. Pokoknya mulai saat itu gua gak mau dah yang namanya percaya sama orang lagi. Trauma..

----------------------------------------------- -- -----------------------------------------------

Sebenernya itu dia penyebab gua sekarang cuma punya sedikit temen, gua mau cari temen yang bener 'temen', temen yang mau diajak seneng sama susah bareng. Tapi karena gua cuma punya sedikit temen, kadang gua ngerasa kesepian. Akhirnya gua suka ngelampiasin kesepian gua dengan belajar dan baca2 buku komputer.

Udah setahun lebih gua terus-terusan ngelampiasin kesepian gua dengan belajar. Tapi akhir ini gua mulai jenuh sama belajar, dan disaat gua jenuh, gua bingung harus ngapain, harus ngechat siapa, harus gimana buat ngilangin rasa sepi ini. Setahun lebih juga gua gak pernah chat siapa2 selain buat nanya tugas sama ulangan2. Makin lama begini gua ngerasa makin biasa sendiri.. Semakin biasa sendiri gua ngerasa kehidupan gua makin sepi dan nggak tau lagi caranya bergaul. Sekarang gua mau ngechat temen gua aja bingung mau ngomong apaan.. Mau cerita2 juga bingung ke siapa..


Sekarang isi chat gua dari OA semua, sedih banget kan :'v Gua mau ngechat orang sih sebenernya, tapi bingung dah mau ngomongin apaan, takut guanya gak asik kalo diajak chat. Kalo gua mau jujur dari hati terdalam gua, sebenernya gua sedih banget sih..

Kadang line gua suka bunyi, gua berharap itu temen gua ngechat duluan buat ngomongin sesuatu (Gua bukan tipe orang yg berani mulai duluan), apakek selain tugas sama ulangan.. Pasti gua kalo ngebales chat cepet banget.. Paling kalo lagi bales lama juga itu gua lagi gak megang hp/laptop gua. Udah sering banget gua doa, curhat sama Allah kalo gua kesepian. Kadang Allah juga jawab doa2 gua, tapi saat doa gua udah dijawab, gua dikasih temen, guanya suka masih trauma sama kejadian pas SMP dulu. Jadinya gua suka ngehindar gitu.. akhirnya kita gagal jadi temen deket dah. Coba aja dia tau gua punya sedikit trauma, coba aja gua berani cerita. Coba aja gua bisa percaya sama orang lagi..

Kadang gua benci sama diri gua sendiri, sama hati gua sendiri, entah kadang gua mikir baru dijahatin gitu doang langsung trauma. Lebay banget ya? wkwk.. ya ini lah gua, orangnya trauma'an, gua paling takut sama yang namanya 'perpisahan' atau 'akhir'. Logika gua mikirnya gini..

Untuk apa ada sebuah pertemuan, kalo nanti akhirnya ada perpisahan? Untuk apa gua berjuang untuk memulai sebuah pertemuan kalo pada akhirnya nanti gua ditinggalkan? Iya.. emang tiap pertemuan pasti punya arti tersendiri kan.. Disetiap pertemuan pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil, katanya sih gitu. Tapi mau sampe berapa kali gua harus nemuin dan memulai pertemuan baru sampe akhirnya semua berakhir lagi? Apakah gua akan nemuin sebuah pertemuan yang gak akan pernah berakhir?

Kamis, 20 Oktober 2016

Posted by Athalla Rizky on 04.31 in | No comments
Hai athallara.blogspot.com! udah lama gua gak ngebuka blog terkutuk ini. Jadi kangen masa-masa gua aktif ngeblog, dulu mah masih punya banyak waktu, gak kayak sekarang, ngurusin ini itu-_- Makin gede makin banyak kerjaan sama tanggungjawabnya.

Padahal tadinya gua mau komit tuh buat ngisi blog ini terus, tapi malah bingung mau ngisi apaan.. dan tadinya ini blog mau gua jadiin tempat curhat gua, soalnya gua gak punya temen curhat (T-T) #baper. Tapi gua masih agak takut kalo jadiin blog ini tempat curhat gua, takut ada temen yg liat :v

Soalnya pasti gua kalo curhat isinya baper semua, yabegitulah sifat gua yang asli, gampang banget baper, padahal gue sendiri cowok-_- Tapi mau gimana lagi, gua kadang juga seneng terlahir sebagai cowok baperan, soalnya jarang ada cowok yang punya perasaan, banyak banget temen2 gua yang cowok gua perhatiin jarang yang mikirin perasaan orang-orang disekitarnya. Tapi kadang juga gua sedih, kenapa? karena gua gampang sedih karna hal2 kecil, dan selain baper gua juga suka overthink!

Kadang hal yang belum terjadi, udah terjadi bahkan hal yang akan terjadi suka gua pikirin dalem2, ngebuat gua gampang stress. Gua gak punya temen curhat sekarang, sepi, tapi emang sebenernya gua sendiri yang gak mau curhat ke siapa2, malu, udah gede, cowok, baperan pula-_- wkwkwk..

Tapi gak ada salahnya kali ya jadi cowok baperan, selama bapernya gak lebay, gak diumbar2 ke umum. Kalo baper terus diumbar-umbar ke publik baru tuh namanya lebay. Contohnya tau2 nangis dikeramaian, atau gak bisa nahan emosi. Ya kalo gua sendiri Alhamdulillah masih bisa ngontrol emosi gua dengan baik, senyum meski hati kerasa sakit, atau tenang disaat gua lagi marah. Yah.. gak apa2lah gua jadi cowok yang baperan.. mungkin itu yang ngebuat gua spesial :v

Gua baper bukan berarti masih anak2, karna gua tipe overthink kadang ngebuat gua terlihat lebih dewasa dari yang lain, itulah yang gua nilai dari diri gua sendiri. Entah kalo orang lain yang nilai...

Eh tapi gua yakin banyak juga sih cowok baperan di dunia ini, cuma mereka gak mau nunjukin. Jujur, cowok sifatnya emang gitu, malu nunjukin perasaannya. Kalo nangis nanti dibilang cengeng. Kalo marah dibilang bocah. Kan jadi bingung gimana caranya ngungkapin perasaan-__- Tapi buat kalian para cowok yang udah punya temen curhat yang bersedia ngeliat canda, tawa, dan tangisan kalian SELAMAT YA! Gua iri.. Wkwkwk...

Yah.. mungkin gua belum nemuin orang yang bersedia ngeliat tangisan gua, jadi gua cuma bisa curhat di blog ini.. Berharap aja gak ada yang baca/tau blog gua, takut di kata2in gua, Wkwkwk...

Mudah2an aja yaa gua bisa nemuin orang yang bisa ngertiin gua, gua sekarang jadi orang yang keras kepala-_-Gua gak mau ngertiin orang kalo orang itu gak mau ngertiin gua duluan. Mungkin itu penyebab gua gak punya temen curhat. Ya tapi mau gimana lagi, trauma gua ngertiin orang duluan.. Sia2.. Ujung2nya pasti orang yang gua ngertiin tiba2 pergi tanpa sebab. Atau terlupakan oleh jarak dan waktu. Contohnya temen2 lama gua, setelah lulus, yang tadinya dia yang ngomong "Kalo udah lulus jangan sombong" lupa sama kata2 yang pernah dia ucapin sendiri.

Trauma ini nih yang ngebuat gua sekarang juga gak punya banyak temen. Sial banget, kenapa ya gua jadi orang yang takut ditinggal sama orang yang pernah berarti di hidup gua. Kan.. gua jadi keinget quotes dari Kak Fatahillah (Guru yang ngajarin gua web, kakak kelas gua di Telkom), quotesnya keren, nih katanya gini:

"Masalah datang-pergi seseorang dalam hidup mah udah biasa, biarkan mereka yang pergi ngerasain, dimana tempat yang ternyata lebih nyaman buat dia. Nanti kalo ternyata dia lebih nyaman sama kita kan dia yang nyesel sendiri."

Itu quotes gua dapetin gara2 gua nanya gimana cara dapetin partner untuk nge-web bareng.

Baperan, keras kepala, gampang trauma, takut ditinggalin, selain sifat jelek itu gua punya sifat jelek yang gua sendiri benci sih, yaitu "Terlalu Adil", mungkin agak sama sih kayak keras kepala ya kalo gua bilang.. jadi gini, gua itu orang yang kalo gua bilang sendiri terlalu adil.

Jadi misal gini, kalo misalkan ada orang yang jahatin gua, mungkin gua bakal jahat balik. Atau contoh lain nih.. Mamah gua kalo marah sama gua itu suka ngediemin, bisa sampe berhari-hari dan minggu, kalo berbulan-bulan sendiri sih belom pernah. Kalo udah diem kacau dah.. Gua gak dikasih uang jajan, makan seadanya (kalo gak masak ya gak makan), terus kayaknya bodo amat aja sama apa yg gua lakuin.. Nah sifat jelek gua yang satu ini suka muncul.

Kalo gua di-diemin, bakal gua diemin balik.

Itu dia yang jadi masalah-_- ternyata kadang mamah gua berharap gua minta maaf sendiri, tapi karna gua keras kepala juga, gua berusaha pertahanin ego dan pendapat gua. Gua mikirnya kalo gua: Gak salah! Dan meskipun gua yang salah, gua juga gengsi minta maaf, malu.. Tapi sifat itu gak cuma berlaku ke keluarga gua, hampir ke semua orang disekitar gua.

Tapi kalo ada orang yang baikin gua, pasti gua bakal lebih baik atau "seenggaknya" berusaha menjadi baik di hidup dia, berusaha menjadi orang yang berarti di hidup dia. Gua pasti bakal nginget jasanya terus, meskipun kadang gua juga lupa kalo disaat gua bahagia. Ya begitulah manusia, kadang kalo diri dia sendiri lagi bahagia banget, dia lupa apa2 kebaikan yang pernah orang lakuin ke dia. Tapi giliran lagi sedih baru dah inget.

Tapi yang jelas, gua pasti "berusaha" terus inget sama kebaikan yang orang lain pernah lakuin ke gua. Meski dia melakukan kejahatan tertentu. Soalnya kadang sifat manusia yang udah ada dari dulu juga selalu ngelupain semua kebaikan orang kalo udah orang tersebut ngelakuin satu kesalahan besar dalam hidupnya.

Jadi ya intinya gua orangnya terlalu adil sama keras kepala dah-_- Sebel sumpah punya sifat kayak gini, tapi mau gimana lagi dah, sifat bawaan susah diiilangin..

Ohiya, gua sendiri juga gak suka sih punya temen kebanyakan. Soalnya gua punya prinsip:

" Lebih baik punya sedikit temen tapi berarti dalam kehidupan, daripada punya banyak temen tapi cuma jadi ampas di kehidupan kita."

Lagian kalo gua punya banyak temen, dan lagi pada ngumpul semua gua gak bakal didengerin kalo lagi ngobrol :v soalnya suara gua kecil, gak tau kenapa suara gua beda sama cowo2 laen yang kalo ngomong kayaknya ngebass banget, berwibawa gitu.. gak kayak gua, ngomong kayak orang lagi ngeden pas boker-_-

Udah sering banget di hidup gua kalo gua lagi ngumpul bareng sama banyak orang dan saat gua ngomong gak ada yang denger. Malahan sampe gua harus ngulang sampe 3 kali biar mereka semua pada denger. Kan sue.. Jadinya gua lebih cenderung diem aja sih kalo orang2 lagi pada ngumpul ngomongin sesuatu, gua berusaha jauhin diri dan nyari dunia sendiri.. daripada gua gak didengerin.

Untungnya gua punya hobi, jadi kalo gua misahin diri gua ngerasa gak kesepian karena sendiri. Ya meski kadang ngerasa kesepian juga sih.. tapi gak apa2lah. Gua percaya, hobi yang gua tekunin saat ini pasti bakal bermanfaat bagi diiri gua sendiri maupun orang lain, sekarang maupun suatu saat nanti. (nb: hobi gua saat ini tuh ngeweb sama desain)

Gua sering nemuin artikel, katanya kalo orang gampang stress umurnya bakalan pendek, sumpah karna artikel begituan gua jadi takut :v Gimana orang kayak gua gini ya, mampus udah. Wkwkwk... tapi gak apa2lah, lagian umur gak ada yang tau. Dan lagian percuma gua hidup lama-lama didunia ini kalo gak ada artinya, gak apa2 umur pendek tapi gua pasti berusaha agar bisa lebih berguna bagi dunia ini, atau "seenggaknya" ber-arti bagi orang2 yang peduli sama gua :)

Apalagi ya yang pengen gua ceritain.. wkwk.. ini gua ngeblog karena lagi sedih aja nih. Akhir2 ini gua banyak fikiran.

Hampir kagak bisa tidur mulu gua tiap malem, kadang tidur juga pasti kebangun tiap jam 1, dan abis itu gak bisa tidur sampe sekolah-_- sekolah berangkatnya pagi buta. Pas disekolah gua beler banget-_- Gua gak tidur juga gak main-main, gua belajar web terus.  Kalo gak ngedesain. Ya daripada gabut kagak ngapa2in. Dan kali ini gua bangun jam 1, sampe sekarang (jam 4) bingung mau ngapain, jadinya mampir kesini ajadah.

Hmm.. gua mau cerita tentang salahsatu kelebihan gua ajadeh.. Jadi gini, gua punya satu kelebihan yang gua sukain, tapi sekaligus gua benci karna bikin sakit hati mulu. Gua namain kelebihan gua itu adalah:

CEPET BELAJAR.

Kalo gua umpamain, otak gua itu dipenuhin banyak kabel, kadang kalo lagi overthink itu kabel mencar kemana-mana, gak jelas harus mikirin apaan. Tapi suatu kelebihan gua si-CEPET BELAJAR ini ngebuat gua kalo udah fokus ke satu hal, itu kabel pasti tujuannya jelas harus kemana, dan ngebuat gua belajar dengan cepet.

Kira-kira begini illustrasinya


Kefokusan gua akan suatu hal itu bukan hal biasa, kalo gua udah bener2 fokus gua pasti bakal lupain apa2 aja yang ada disekitaran gua. Dan karena itu ngebuat pemahaman orang2 kalo gua itu orangnya "Gak  Care". Jujur, asal kalian tau, gua orangnya care lho! Cuma care-nya  aja diem2...

Satuhal yang gua gak suka dari kelebihan itu adalah gua jadi gampang ditinggalin orang terutama guru2 gua. Banyak juga yang pernah gua alamin. Pertama, karena gua orangnya cepet belajar gua jadi punya banyak kelebihan (Multitalent), dan "MUNGKIN" karena gua multitalent jadi banyak orang2 disekitaran gua yang iri atau gengsi mau belajar, sekali lagi, itu cuma kemungkinan, gua kan gak tau, cuma ngerasain apa yg gua rasain aja.. Padahal mah kalo dia mau belajar sama gua silahkan, gua pasti terbuka buat orang2 yang mau belajar, InsyaAllah gua pasti ajarin apa yg gua bisa TAPI asalkan dia bener2 niat :)

Kenapa harus niat? Yap karena gua udah cukup sakit hati sama orang2 yang belajar setengah2. Guanya udah serius, dianya mah kagak. Pernah tuh gua alamin di SMP, gua ngajarin sampe serius banget, dia cuma bertahan beberapa hari belajarnya abis itu nge-GAME, dan pada ahkirnya gua yg udah serius ditinggalin gara2 Game. Yang bikin gua tambah sebel, tau2 setelah dia bosen nge-game dia balik lagi, minta belajar lagi, dan ternyata yang udah gua ajarin, dia lupa semua terus dia minta diajarin ulang. Kan t*i. eh..

Pokoknya itu dah yang ngebuat gua sekarang gak suka sama game, cek aja PC, laptop sama hp gua, gak ada game samasekali, paling ada 1, tapi itu juga gk pernah dimainin. Gua simpulin game itu bikin ketagihan dan lupa segalanya, boleh sih nge-game, tapi jangan sampe gitu juga kali. Wkwkwk..

Kedua, ada hal yang sering ganggu fikiran gua karena kelebihan gua yang satu ini. Yaitu ditinggalin banyak orang, terutama guru2 yang pernah ngajarin gua. Guru yang gua maksud bukan berarti orang2 yg jauh lebih tua diatas gua, tapi termasuk temen2 sebaya dengan gua yang pernah jadi guru di-hidup gua. Perumpamaannya gini.. misalkan guru gua itu belajar nge-desain selama 5 tahun, dan dia ngajarin gua nge-desain, akhirnya gua lebih cepet belajar, mungkin gua bisa nguasain yang dia bisa hanya dengan kurun waktu 1 atau 2 tahun aja.. Dan mungkin dia ngerasa

"wah.. gua udah capek2 belajar 5 tahun, ternyata orang yang gua ajarin cuma butuh waktu 2 tahun aja. Gak adil banget." mungkin itu yang guru gua rasain kalo diungkapin pake kata2.

Akhirnya, gua ditinggalin lagi dan lagi.

Padahal, gua gak pernah ngelupain jasa2 guru2 gua, seriusan, gua pasti respect/hormat banget sama dia. Karena ilmu yang dia ajarin itu berguna banget. Jujur banget dah, gua ngehargain dan hormatin orang2 yang pernah jadi guru di hidup gua. Cuma kenapa ya, kalo gua cepet bisanya daripada dia gua ditinggalin lagi. Padahal gak ada niatan gua buat jatuhin dia, bahkan untuk sombong aja gak berani. Dan sedihnya lagi, saat dia udah ninggalin gua, dianya jadi sombong, gua nanya, gak dijawab, atau dijawab simple banget, pokoknya hawanya beda dah kalo ngobrol sama dia disaat dia masih jadi guru kita dulunya.
















Sakit tau, dijauhin sama orang yang udah bener2 kita hormatin.

Rabu, 14 Oktober 2015

Posted by athallara on 05.35 in , | 1 comment
Assalamualaikum..

     Oi para pembaca setia.. setia.. setia.. #Bergema. Jangan baper ya kalo denger kata "Setia". Hahaha..

Hmm, jadi gini, gua baru aja dikasih tugas sama Pak Taviv (Guru Prakarya) gua untuk buat telur asin. Sekalian aja buat ngeramein artikel blog ini gua kasih tutorialnya ke kalian. Dan tutorial yang gua kasih ini bahan yang gua gunain yaitu :

1. 1 Kilogram (Telur bebek/ayam)
          Gua make telur bebek. Harga satu telur bebek Rp.3000,- dan telornya bukan telor yang udah mateng/belum direbus.
2. 1 Kilogram garam kasar
3. Beberapa bungkus Abu gosok
          Kalo gua makenya 3 bungkus. Harga 1 bungkusnya Rp.1000,-
4. Air terserah mateng/enggak.
          Hmm, untuk air yang gua gunain yaitu air mentah.
5. Baskom sama ulekan.

PENTING! Perbandingan Garam sama Telurnya 1:1, yaitu kalo menggunakan telur 1kg maka garamnya juga harus 1kg, untuk penggunaan abu gosoknya bebas yang penting cukup.


Nah jadi itu bahan-bahan yang harus di siapin, sekarang langsung aja ya cara pembuatannya, Nih gambarnya :

Proses Pembuatan Telur Asin











Nah, untuk detailnya nih :

1. Cuci telur bebeknya sampe bersih, sikatin pelan-pelan pake spons.

2. Ulek garam kasarnya supaya jadi halus.
         Tujuan di ulek supaya nanti garamnya bisa nempel di telurnya.

3. Garamnya dicampur sama abu gosok didalam baskom.

4. Siram pake air sedikit-demi-sedikit.
          Kalo untuk penyiraman air gua gak pake takaran, secukupnya aja sampe abu gosok dan garamnya jadi agak basah gitu, tapi jangan kebanyakan airnya.  Ohiya, disiramnya dikit- dikit, jadi tiap disiram harus di remes-remes gitu supaya keduanya nyampur. (Fyi, gua disiram sampe 3 kali, dan ngeremesnya sampe 3 kali juga).

5. Lumuri (bungkus) telur dengan bahan tadi.
          Buat sampe berbentuk bulat, jangan terlalu tipis dan juga jangan ketebelan. Itu telur yang gua buat terlalu tebel ngeremesnya.

6. Tunggu sampai 15-20 hari.
          Untuk waktu penungguan bisa juga sih 7-10 hari, tapi katanya tingkat keasinannya berkurang. Dan ini disimpen aja di tempat yang gak terkena sinar matahari. Kalo gua dibaskom dan baskomnya dibungkus plastik soalnya takut abu gosok yang dicampur garam tadi mengering terus "ngelopek" atau "lepas" dari telurnya.

7. Kalo udah selesai nunggu, lepas abu gosok yang nempel di telur lalu REBUS deh telurnya.

8. Selesai


Informasi dari Pak Taviv

  • Untuk informasi kalian, kalo gak nemuin abu gosok bisa pake batu bata. Cara pembuatannya hampir sama kok.. bedanya batu batanya harus dihancurin dulu sampe kayak pasir. Dan batu bata harganya Rp. 500,- sampe Rp. 1000,- (Gua gak tau batu batanya sampe berapa banyak, tapi katanyasih harus sampe banyak banget).
  • Disarankan mengguanakan telur bebek, soalnya kata guru gua struktur telur bebek itu berlapis-lapis dalemnya, jadi nanti tingkat keasinannya pun jadi semakin mantap.
  • Dan untuk membuat bagian kuning telur berubah menjadi oranye/ke merah-merahan itu kita harus pas saat melumuri telur dengan bahan tadi.
  • Adapun cara lain untuk ngebuat telur yaitu dengan memberikan cuka pada bagian atas telur. Dengan pemberian cuka bagian atas telur jadi lembek, abis itu disuntik dengan air garam deh.




Oke sekian tutorial cara membuat telur asin yang gua buat. Quotes penutup untuk artikel ini ajadeh :


"Telur Asin aja di-waitingin, masa kamu enggak?!"


Wassalamualaikum..

Minggu, 04 Oktober 2015

Posted by athallara on 06.12 in | No comments
Assalamualaikum,

     Baru-baru ini gua dikasih tugas sama guru Sistem Digital gua untuk ngebuat "blog". Akhirnya gua jadi bernostalgia dengan blog ini, telah sekian lama gua gak update cerita-cerita absurd lagi. Gua yakin kalian pada kangen kan? #KrikKrik..

     Yah.. meskipun emang blog gua jarang ada yang baca sih. Gimana mau baca? Linknya aja pada kagak tau.. :'> Okedeh, kali ini gua mau nge-post bagaimana takdir gua ketemu sama kelas baru di Telkom. Itung-itung nambahin artikel..
Teknik Komputer & Jaringan
X TEL 8
SMK Telkom Jakarta

X TEL 8, sebuah kelas sederhana yang menggantikan kelas gua dulu di SMP yaitu 9E. Telah lama gua berpisah sama temen-temen lama di 9E, kira-kira udah hampir satu semester. Perpisahan tersebut meninggalkan kenangan di hati, soalnya temen-temen 9E itu gak ada duanya, 3 tahun kita bareng-bareng diatap yang sama. Namun mau gimana lagi? Setiap pertemuan pasti ada perpisahan! Kini, kami 9E pun pisah atap untuk selamanya~

Takdirpun mempertemukan gua dengan kelas baru dan teman-teman baru. Yap, X TEL 8 yang dibina oleh Pak Sudjiono yang menggantikan Bu Ria, walikelas 9E. Kini bukan Akbar yang mimpin di kelas, melaikan Nabil. Dan kini bukan Agnes & Maria yang jadi bendahara, melainkan Dhikri & Dinda.

Sebuah pertemuan itu awalnya asing dimata gua, dulunya gua yang selalu bergaul sama temen-temen Tangerang kini gua harus beradaptasi dengan temen-temen yang berasal dari mana-mana, khususnya Jakarta. Awal-awal gua di Tel-8 gua pendiem banget, gak ada yang gua kenal selain Rozan, temen satu SMP yang kini sekelas.

Awal gua kira anak Telkom itu pasti orang kaya semua, sehingga ngebuat gua minder dan jadi pendiem. Soalnya gua mikir, biasanya kebanyakan orang kaya sombong, meskipun gak semua sih. Tapi, seiring berjalannya waktu ternyata temen di Tel-8 itu cepet akrabnya. Gak kayak dulu gua di SMP sama anak kelas E itu awal-awal pada jaim banget. Di Tel-8 itu baru beberapa hari kita bareng aja udah pada foto bareng, ketawa bareng, becanda bareng.

Entah apa yang ngebuat mereka akrab secepat itu, mungkin karna pola berfikir kita yang mulai dewasa atau entah apalah, yang jelas gua seneng ternyata anak Telkom bukan orang-orang kaya yang sombong.

Telkom itu udah kayak dunia gua banget. Kenapa? karena Telkom punya banyak IT, di Tel-8 ada;

Fikri Miftah (Miffy/Aceng)
Fikri Miftah, dia itu orang yang demen banget nyobain software, dia jago Installing OS, dan ngoprek-oprek android. Dia akhir-akhir ini juga lagi demen-demennya ngedit pake photoshop. Pokoknya yang berbau sama operating system tanya diadah!

Vincent (Ncent/Kokoh)
Vincent Wijaya, kokoh yang matanya sipit banget, dia itu gamer sejati. Game-game di steam tuh pada dicicipin sama dia, terutama yang genrenya Action. Dia paling ngerti soal-soal hardware, mulai dari harga, spesifikasi, lengkap dah pokoknya. Jadi kalo mau beli-beli Hardware/komponen komputer tanya kokoh!

Adjie Wk (Wkwkwkwk)
Adjie Wk, ininih.. cabe-cabean yang sering mangkal di kantin cuma buat makan mie ayam. Ada dia dikantin pasti ada mie ayam. Ohiya, dia itu seorang video editor. Dia lagi dalam tahap belajar movie editing, sofware yang dia pake Adobe Premiere. Kalo ada urusan sama dia harus siapin uang 7000 buat beli mie ayam, soalnya dia suka meres pake mie ayam. Dan juga yang paling penting, dia itu anak Ciledug, demen banget yang namanya ngebangga-banggain Ciledug!

Innoe (Cewe)
Innoe, kalo ini anak kos-an yang hobinya nyicipin game juga kayak Vincent. Dia anak Dota, skill main Dota dia bisa dibilang sama kayak Vincent lah. Si inu ini sedikit rada-rada maho ya.. kadang dia suka dipanggil "cewe" sama temen-temen yang laen. Innoe juga punya hobi nge-DJ loh!

Irfan (Tiang Listrik, yang pake kacamata)
Irfan Fahmi, ini tipe temen yang bisa disuruh megangin antena. Dia itu paling tinggi dikelas, tingginya 180cm. Dia bisa dibilang rajin diantara anggota kelompok gua, gua kalo buat kelompok pasti sama irfan. Dia gamer juga, baru awal-awal inisih. Irfan itu tipe yang fleksible, temenan sama siapa aja gak pandang mana cewe/cowo. Satu kelas di akrabin sama dia, gak kayak gua, pemalu. (baca: lebih tepatnya malu-maluin :'>)

Nabil (yang monyong)
Nabil, nah.. ini dia KM X Tel-8, Nabil Hamdi. Seorang anak kos yang rumahnya di Bekasi. Dia ngekos di-"empang" katanya, gua sendiri kagak tau dimana itu, katanya dibelakang sekolah. Nabil tipe orang yang aktif banget, dia ikut OSIS, Ketua Murid pula. Dia orangnya beranian kayak Irfan, asik juga. Hobinya kadang nge-DJ bareng Innoe.


     Yah mungkin itu beberapa temen yang sering main sama gua. Yang laen juga akrab kok sama gua kayak bebek, esa, abel, apalagi sama Winico si Arab Bahlul yang duduk sebangku sama gua. Mereka semua beda sama temen-temen di 9E dulu. Yah, emang kan tiap orang beda-beda, kalo sama semua nanti hidup kita jadi "monoton".

     Belajar di Tel-8 itu asik banget karena banyak temen seru dan jago IT. Dulu gua mau nyari partner yang jago komputer di SD maupun SMP susah banget, sekarang di SMK beh.. tiap kelas pasti ada! Bersyukur gua masuk Telkom, pengalaman jadi nambah. Ngasah kemampuan juga! Guua juga bersyukur bisa nemuin temen-temen baru di Tel-8! Sekian mungkin artikel gua kali ini.

Qoutes penutup untuk artikel ini ajadeh:

"Hidup akan terus maju kedepan, biarlah kenangan ada dibelakang. Fokuslah pada apa yang akan kamu lakukan sekarang!"

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Senin, 27 Juli 2015

Posted by athallara on 01.55 in | 2 comments
BIODATA

Nama Lengkap : Athalla Rizky Arsyan
Nama Panggilan : Athalla
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 September 2000
Asal Sekolah         : SMPN 2 Tangerang
Nama Kelompok : Japati
Agama         : Islam
Jenis Kelamin  : Laki-laki
Status dalam keluarga : Anak Kandung
Anak ke         : 1
Umur         : 15 Tahun
Nama Orang Tua
 a. Ibu : Yuli Priyanti
 b. Ayah : Noor Aras Arief
Pekerjaan Orang Tua
 a. Ibu : Ibu Rumah Tangga
 b. Ayah : Pegawai Negeri
Alamat         : Komp. Sekneg A1/10, Kebon Nanas, Tangerang
Cita-cita                 : Programmer, Web Designer
Hobi         : Blogging
Makanan Favorit : Ikan/Ayam Bakar
Minuman Favorit : Jus Alpukat
Nomor Telepon : 087876033966
Facebook/Twitter      : athallarizky/@AthallaRA_
Motto         : Disiplin, Tegas, Mandiri
---
Visi                  : Menjadi siswa yang berprestasi
                  Berguna bagi Bangsa & Agama
                  Membangun karakter baik dalam dirisendiri
Misi                 : Terus meningkatkan potensi dengan giat belajar
                  Menanamkan sifat Disiplin, Tegas, dan Mandiri
Motivasi                 : Memperbaiki diri agar menjadi lebih baik
                  Dorongan dari diri sendiri
*Visi, Misi Motivasi Masuk SMK Telkom SPJ


MARS TELKOM SCHOOL

Telkom School Mendidik Anak Indonesia..
Calon Tuk Pemimpin Bangsa..
Satukan Tekad..
Jiwa Yang Kuat..
Bangun Harkat Citra Negara..

Telkom School Mengembangkan Generasi Muda..
Dengan Kompetensi Yang Nyata..
Prestasi Pendidikan Yang Berkesinambungan..
Menjadi Unggulan Anak Negeri..

Maju-Majulah Telkom School Indonesia..
Membangun Karakter Siswa..
Jaya-Jayalah Telkom School Indonesia,
Siap Cerdaskan Tunas Muda Bangsa..
 




Kesan

Senin, 27 Juli 2015
     Hari ini merupakan hari dimana seluruh SMA/SMK setingkat menyambut Siswa/i barunya dengan mengadakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) atau Masa Orientasi Siswa (MOS). Dan seperti kenyataannya, kini gua udah lulus SMP dan (Alhamdulillah) masuk ke SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta. Alamat sekolah yaitu Jalan Daan Mogot KM. 11, Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
     Karena alamat sekolahnya yang sangat jauh dari rumah gua yang ada di Kebon Nanas ini, gua-pun memutuskan untuk berangkat setelah sholat subuh (Jam 5-an). Yah seperti perkiraan, ternyata sempet macet meskipun gak panjang banget sih. Perjalanan dari rumah ke sekolah kira-kira 1 jam lah, itu juga kalo gak macet. Tapi ternyata gua belum terlambat banget, pas dateng seluruh siswa/i lagi baris sesuai kelompok di lapangan upacara. Fyi, nama kelompok gua JAPATI.
     Upacara selesai entah jam berapa dengan di-akhiri halal bihalal dengan guru-guru disana. Kemudian kami diajak masuk ke GOR sekolah, disana hanya duduk sambil berkenalan dengan Kakak-kakak panitia MOPDB. Serelah perkenalan kami diajak masuk ke kelas yang ada di paling ujung. Gua sama temen gua (Ibnu) duduk di bangku ke-4, bangku tersial di kelas gua. Kenapa tersial? Jelas karena Air AC yang netes terus-terusan, meja & kursi basah, lantainya pun udah kayak danau.
     Jam-demi-jam kami lewatin bareng-bareng, ketua kelompok pun ditunjuk, kini temen gua yang namanya Aqil yang jadi ketua. Orangnya gokil, pede, keren dah, cuma dia kurang pinter mimpin temen-temennya. Sebenernya, kitanya juga sih yang susah diatur. Entah apa yang ngebuat kelompok kita susah diatur. Kalo gua 'pribadi' sih ngaku emang susah diatur karena masih malu sama temen-temen baru, entah kalo yang lain.
     Karena kita kelas paling susah diatur, pada akhirnya kita diomelin sama kakak kelas, katanya kita 'lemot', sumpah serem banget pas diomelin, persis kayak pas gua pelantikan OSIS di SMP dulu. Fyi, kita diomelin karena kelamaan bikin yel-yel. Sekalinya ketemu eh udah diambil kelas lain, nyesek. Tapi akhirnya kami berhasil. meskipun kurang bagus tapi gak jelek-jelek amat.
     Gile, baru hari pertama aja kita udah kena omel cuy, gak kebayang hari-hari berikutnya se-serem apa kakak kelasnya. Yah gua ngerti sih emang sebenernya mereka itu gak marah, mereka itu tegas, keren, persis kayak Teteh & Abang PMR gua dulu. Gini-gini gua udah sering dimarahin lho, karena gua mantan ketua PMR sama mantan anak OSIS, jadi gua ngerti persis alasan kakak kelas Telkom marahin kita, yaitu karena mereka peduli, mereka pengen kita jadi mandiri, dan gak pengen Telkom School punya Siswa/i yang manja kayak anak kecil. Yosh! Mungkin sekian kesan hari ini. Gua pasti berusaha demi gua dan kelompok gua tentunya untuk melewati masa MOPDB ini, meskipun harus kena omel berkali-kali bagi gua pribadi itu bukan masalah melainkan pengalaman berharga yang gak ada duanya!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

SMK? Bisa! Telkom?Ready!

Rabu, 18 Februari 2015

Posted by athallara on 23.59 in | No comments
     Assalamualaikum dan Selamat Siang para stalker yang (gak)sengaja nyasar ke blog yang lagi turun daun ini. Kembali lagi bersama gua Athalla Rizky Arsyan yang masih saja (sok)sibuk dengan segala urasannya. Gua yakin pasti kalian pada kangen.

Krik..Krik..Krik..

     Langsung ke topik aja, kini gua mau nyeritain tentang perubahan zaman dari gua SD sampe sekarang. Dulu pas gua SD, hobi utama gua iseng. Mulai dari lempar-lemparan batu pake sendok, masang benang ditengah-tengah jalan raya, nyalain lampu jalan disiang hari dan ngebunyiin bel rumah-rumah di komplek gua.

     Masa-masa itu emang masa yang gak bisa gua lupain. Itu pengalaman berharga yang sampe saat ini belum sampe keulang lagi. Saat itu merupakan saat-saat gua masih lugu, masih punya waktu luang untuk main sama sahabat-sahabat gua. Gak kayak sekarang yang hobinya Hikikomori(baca: ngurung diri) dari lingkungan. Kini sahabat-sahabat gua udah pada sibuk sama dunianya sendiri.

     Dan gua juga gak mau kalah, gua juga harus punya kesibukan seperti mereka. Kesibukan yang bisa menuntun gua menjadi sukses di masa depan kelak ~

Waktu Akan Terus Berjalan Kawan ~
Zaman dulu(bahkan sampe sekarang) setiap gua suka sama seseorang gua cuma bisa mendem. Kenapa? gua malu. Entah apa yang ngebuat gua malu buat ngungkapin perasaan gua. Kepengen ngodein cewek yang gua suka tapi nanti kesannya cowo kode, soalnya kan yang biasa nge-kode itu cewe. #Curcol

Tapi zaman sekarang udah beda banget, tiap gua liat Recent Update BBM gua banyaaaaaak banget kontak ade kelas gua yang update status terus. Update mau tidur, makan, otw, sayang-sayangan sesama jenis ~

Dan bahasanya-pun berseni, nih beberapa kosakata yang baru gua pelajari dari mereka:
Cekliss ke kamunyah...
-mw  : Mau
-nyh  : nya
-nga  : Gak/Engga
-aq    : Aku
-km   : Kamu
-cans : Cantik
-gans : Ganteng
-homs : Homo/Manusia Homo(Maho)
-iyh   : Iya/Iyah
-smw : Semua
-dh     : Dah/Udah
-ska    : Suka
-wlw  : Walau/Walaupun

Gak kebayang film di-tv masa depan nanti berubah jadi "Gans-gans Seringgila" atau "Assalamualaikum Cans". Dan gak jarang juga gua nemuin status ade kelas yang memanfaatkan Recent Update untuk ngodein doinya.

:'( #Ikut Terharu

     Dari gambar diatas gua menarik kesimpulan, Tutorial yang dia lakukan sangat mudah. Berikut cara ngodein gebetan melalui Personal Message BBM.
1. Ubah nama kamu jadi apapun terserah kamu, kalo bisa disensor seperti diatas.
2. Kamu Update sebanyak mungkin, supaya update-an kamu yang sebelumnya ilang dari RU.
3. Kamu kodein deh gebetan kamu.

Mudah bukan? Namun cara diatas memiliki Kelebihan & Kekurangan.

Kelebihan :
-Hati kamu puas karna udah berhasil ngeluarin unek-unek dihati kamu.
-Si dia mungkin bisa peka.
-Mudah, Instant.
Kekurangan:
-Kemungkinan orang-orang yang baca status kamu langsung kena serangan jantung. Termasuk doi kamu.

Bahkan kartun dijadikan alat untuk ngodein gebetan ~
     Ada juga yang udah pacaran dan sangking sayang sama pacarnya dia buat status yang bertuliskan "H-15" yang merupakan hari anniversary ke-1 bulan dia sama pacarnya. Gila aja, masih setengah bulan lagi udah waitingin anniversary aja.

    Serta ada juga yang sayang-sayangan sesama jenis (Ini serius!!!). Jadi ceritanya ade kelas gua ada yang galau karena cowo yang dia kejar-kejar sampai saat ini masih aja gak peka. Akhirnya dia memutuskan untuk berpindah ke-lain hati... Gak lama statusnya berganti dari Sines menjadi A❤. (Sines= Single Ngenes). Usut-punya-usut, ternyata siA itu nama cewe juga. Jadi kisah cinta mereka itu antara cewe sama cewe. Rumit bukan? Yaaa entah apa yang menyebabkan mereka berubah menjadi remaja frustasi semacam itu, gagal ngedapetin daambaan hatinya malah berpaling ke-sesama jenis ~

     Dan mereka sayang-sayangan di-RU, berikut illustrasi percakapan mereka di-RU:
*Berikut diperankan oleh pemeran pengganti.

Joko  : Bayu♥ || knp km gk peka sieh, aq cape tauk :'( || H-42({}) || bebihh ckls..
Bayu : Joko♥ || iihh, kmh.. kn udh ad aq, kmh mo slngkuhin aq? :"( || ♥12Joko || iyh beb ckls :'
Joko  : Bayu♥ || nga koq, aq dah syng & nyaman sm km, aq gk kan slngkuhin km koq :') || H-42 || kgn km disanaa...

    Untuuung aja yang suka kayak gitu di Recent Update BBM gua rata-rata ade kelas cewe, kalo cowo kayak diatas barusan gak kebayang gimana jadinya. Bisa-bisa gua muntaber selama 7 hari 7 malam, kayak paket Im3.

    Belum lagi bagi mereka yang hobinya bajak-bajakan. Gua suka ilfeel sama orang yang kena bajak terus nyepam di Recent Update. Kenapa? Iya.. setiap abis dibajak pasti isinya itu-itu lagi (kalo gak minta tolongin cebok palingan minta di PING!!!), kayak gininih:

"Aqoeh lagi beol nih({}).. ada yg mao nyebokhin gax?:*"
"Aquh lg cendirih nich<3, ada yg mau nemenin aquh gx? ping ajah:*"

ditambah emotnya bejibun.

Bajak
     Tapi kadang juga bisa kita jadiin trik modus, misalkan ada cewe cakep yang kena bajak gini: "Akoouhh jomlo nih, gabicaa mope on dr kucing akuh yg mati gra2 mabokh gincu <3 Yg maoo jd pcr aku ping ajjahh:*" (Nah, disitu kesempatan lu buat nge-PING!!! dia~).

Nama disamarkan ~
     Dari BBM kita langsung pindah ke Facebook. Facebook kini-pun mulai disamakan dengan Ask.Fm dan BBM. Sekarang gak cuma di Ask.Fm bisa minta "Fact" ke-temen kita, dan kita juga bisa 'Promote" di Facebook.

Dahulu di BBM Promote bunyinya: "(+)Athalla Rizky, 2jhs, grd9. pin:7550E300"
Sekarang di Facebook bunyinya: "Invite ya pinnya Athalla Rizky anak 9E esempe-en 2, 7550E300. cow, gans, single,gk invite nyesel" (Dan yang like-pun ratusan orang)

cow? Yeekelles.. emangnya gua sapi?

     Facebook kini udah banyak pencemaran sama hal-hal gak baik, belum lama gua buka Facebook dan tiba-tiba ada yang upload foto dia lagi megang senjata tajam sama temen-temennya (Asli dari Wallnya!!!). Yang bikin gua lebih prihatin mereka masih anak-anak SD. Kenapa kali ya sama perkembangan zaman di Indonesia ini? siapa yang ngajarin mereka seperti itu? dan siapa yang harus bertanggungjawab?

Shit, Anak kecil udah ngerangkul cewe.

     Belum lagi banyak di-wall FB gua yang upload foto-foto yang auratnya gak ditutup, terutama cewe. Astaghfirullah. Itu salahsatu penyebab gua lebih suka buka Twitter dibanding Facebook.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang gak suka dengan tingkah-laku mereka-mereka yang seperti diatas barusan. Tapi mau gimana lagi, kita hidup dizamannya masing-masing. Gak bisa disamain. Tapi... kita sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya mendidik teman-teman serta adik-adik kita supaya mereka terlepas dari pergaulan bebas yang menyesatkan.

Mungkin kalian emosi melihat tingkah-laku mereka, tapi... berfikirlah dari sudut pandang yang berbeda. Anggap saja itu hanya buyonan semata, toh.. mungkin dulu kita juga seperti itu namun kita tidak menyadarinya samasekali? Dan gua yakin mereka pasti akan berubah seiring berjalannya waktu.

"Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, Karena mereka hidup bukan di zamanmu"
Ali Bin Abi Thalib RA, khalifah ke-4 umat Islam.

-----

Sudahlah, barangkali segini dulu yang gua posting. Jika ada waktu InsyaAllah gua lanjutin postingan gua yang ini. Gua mau ngerjain tugas dulu, begininih namanya orang (sok)sibuk. Karena mau UN jadwal gua selalu padat.

Senen-Rabu Les, Selasa-Kamis Pengayaan, Jum'at Olahraga, Minggu Tryout dan sebagainya. (Gak ada yang nanya~)

Sekian Athalla Rizky Arsyan pamit undur diri untuk yang kesekian kalinya ~ SeeYaa!!

-Wassalamualaikum Wr.Wb.-

Kepo? Disini tempatnya!