Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Rabu, 02 Juli 2014

Posted by athallara on 03.35 in , , , , | 1 comment
"Move On" sama seperti hal nya dengan, ketika putus dgn seseorang lalu kita pindah ke lain hati. Namun kadang kita dapat menerjemahkannya sebagai: Bergerak Maju.

Kita hidup memang selalu melihat kedepan. Dan Move on, berarti kita harus: "melupakan apa yang telah lalu dan menatap masa depan."-Kitab Gaul.

Memang terkadang suatu pembelajaran dapat kita petik dari masalalu. Namun, saat kita ingin mengambil pelajaran tersebut kita malah terjebak di masalalu. Mengingat semua kenangan-kenangan yang indah maupun pahit disana.

Dan yaa.. Saat kita terjebak disana, sangat sulit tuk kembali. Dan menyebabkan kita gagal move on.

Banyak orang berkata seperti ini: "Move on gak segampang yang diomongin!". Dan, sebenernya menurut gua Move On itu gampang. Cuma diri kita sendiri aja yang ngebuatnya susah.

Sepeti kata gua tadi: "Kita hidup melihat kedepan" kita tidak perlu peduli/cemas terhadap apapun yang memanggil kita dari belakang maupun dari samping kanan-kiri kita. Kita boleh saja menanggapi 'panggilan-panggilan' tersebut, asal kita bisa menjadikannya pelajaran kedepan dan tidak menggaggu kita.

Kesuksesan nunggu lu di depan sana. Dan lu harus kejar kesuksesan itu, jangan sampe karna 1 atau 2 orang ngalangin lu untuk sukses. Toh, itu kesuksesan lu kan? Bukan kesuksesan mereka. Jangan gara mereka lu jadi Gagal sukses juga. Stop mikirin dia. Orang-orang yang sukses aja belum tentu dihargain, apalagi yang gak sukses? Makanya lu harus sukses. Fokus bro! Fokus!

Dan, kini lu gak boleh mikir yang engga2. Positif Think! Selalu ada pengganti yang lebih baik dari dia, Allah menghidupkan kita untuk saling berpasangan. Jangan malu kalo gara2 di tinggal dia lu jadi Jomblo, hellah.. Pacaran itu sebenernya cuma nutupin status Kejombloan, karna belum tentu pacar kita pasangan hidup kita. Buat dia kecewa karna udah ninggalin sesosok orang hebat kayak lu!

Pernah gak lu kepikiran diam termenung di depan cermin dan ngomong sama diri lu sendiri? Cobadeh, itu sangat membatu lho. Bilang kayak gini:

"Katanya lu orang hebat? Kenapa begini?"

"Masih ngarepin dia? Hellow, dia masih ngarepin gua gak?"

"Lu kira orang di dunia ini cuma satu? dia doang? haha. Ada banyak kellezZ"

---Atau cari kata-kata lu sendiri---


A : Lu kenapa gak bisa move on dari dia? dia kan udah ninggalin lu?
B : Gua udah sayang banget sama dia!
A : Apa yang ngebuat lu sayang sama dia sih?
B : Karena dia itu: Beda.

Beda? Coba lu sadari, setiap orang memang berbeda-beda. Bukan berarti orang lain gak kalah sayang dari dia. Setiap orang punya caranya sendiri buat mencintai orang lain. Di dunia ini gak ada yang sempurna. Kalo lu masih nyari-nyari yang sempurna, sampe kepala lu botak bisulan juga gak akan ketemu. Coba lah syukuri apa yang ada. Setiap orang punya kelebihan & Kekurangan masing2.

A : Kenapa dia ninggalin lu sih?
B : Gua engga tau, Hidup ini gak adil!

Bilang hidup gak adil itu sebuah kesalahan besar. Buka mata hati lu deh.. Perhatikan baik-baik, hidup ini adil. Kadang orang yang Jelek bisa dapetin yang Cakep. Kadang yang Cakep lebih milih yang jelek. Kadang yang baik mau sama orang jahat. Begitupun sebaliknya. Semua itu adil. Allah itu maha adil. Lu harus melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Mereka begitu karena mereka melihat dari hati mereka masing-masing.

A : Lu kenapa sedih mulu sih?
B : Taugak.. Masa dia nyurhatin tentang gebetannya ke gua.
A : Terus apa masalahnya?
B : Ihh, kan gua udah suka banget sama dia. Cinta itu buta!

Cinta itu emang buta, dan cinta itu memang gak harus memiliki. Kalo lu cinta sama dia, yang terpenting lu harus selalu ada buat dia. Terserah dia mau ngomongin apakek, mau ngomongin gebetannya atau pacarnyakek, kalo lu cinta.. Lu bakal selalu bersedia buat jadi telinganya. Lu harus bersedia jadi mata ketiganya, pantau terus dia dari jauh, jaga dia baik-baik. Inget: Move On bukan berarti membencinya.

A : Lu gak capek nungguin dia terus?
B : Sebenernya gua udah terlalu capek dan nyesek buat nunggu dia sih. Tapi gua bakal terus SABAR :').

Sabar itu ada batasnya lu itu manusia. Manusia diciptakan memiliki batas kesabaran. Pertanyaannya: "Mau sampe kapan lu sabar terus?". Kadang gua selalu ngomong sama diri gua sendiri.. Ada saatnya orang yang sabar menjadi sadar. Sadar yang gua maksud adalah sadar dimana gua udah gak mau sabar lagi karna gua udah mulai lelah. Jadi, kesabaran itu jangan dipaksain yah^^

A : Lu mau bertahan sama dia? Diakan nyakitin lu terus!
B : Iyasih, tapi itu pilihan gua. Gua harus konsisten sama pilihan gua.

Setiap orang memang selalu membuat pilihan. Terkadang, pilihan salah menuntun kita kearah yang benar. Dan terkadang Pilihan benar yang menuntun kita kearah yang salah. Jangan takut terhadap pilihan salah yang kamu ambil.. Semua orang kadang mengambil pilihan yang salah! Saat kamu mengambil pilihan, salah ataupun benar pilihlah untuk menjalani. Ada orang yang pernah berkata ke gua kayak gini:

"Lu mikirin terus mah sampe jidat lu kumisan juga gak akan selesai-selesai thall. Jalanin aja! Kan mau gak mau kita harus ngejalanin itu. Jangan difikirin terus."

A : Jadi lu kefikiran mulu gara-gara dia?
B : Iya, kenapa sih dia selalu nimbulin masalah ke hidup gua?

Masalah, adalah suatu cara Allah agar membuat fikiran kita lebih dewasa lagi. Lebih dewasa dalam memilih dan bertindak. Jangan takut sama masalah-masalah yang datang ke hidup lu. Sebesar-besarnya masalah yang dateng ke hidup lu, masih ada orang diluar sana yang punya masalah lebih berat dari lu. Meskipun masalah datang seperti ombak, ada saatnya ombak itu berhenti datang. Di dunia ini gak ada yang kekal selain Allah, bahkan masalah sekalipun. Roda terus berputar! Ayo Move On!

A : Lupain ajasih, dia udah bukan siapa-siapa lu lagi!
B : Gak bisa, dia itu segala-galanya buat gua.

Saat mencintai seseorang, jangan buat dia jadi segala-galanya dalam hidup lu. Karena disaat dia pergi menghilang, lu gak punya apa2 lagi. Buat Allah sama orang tua untuk jadi segala-galanya dalam hidup lu.

A : Kapan lu mau lupain dia? diakan udah ninggalin lu!
B : Gua gak bisa lupain dia selamanya, gua udah janji gak akan lupain dia!

Janji adalah hutang. Hutang adalah sebuah kewajiban. Mau gak mau kita harus lunasi hutang tersebut. Namun, terkadang ada janji yang harus diselesaikan oleh beberapa pihak, seperti kasus diatas. Gini ajadeh: Kalo dia nyuruh lu janji buat gak nge-lupain si dia, kenapa dia ninggalin lu?. Jangan ngebuat sebuah janji yang lu ucapkan nyiksa lu di kemudian hari, berfikirlah sebelum bertindak. Dan gua yakin, Allah selalu memberi keringanan pada hamba-hambanya.

---TAMAT---

1 komentar:

Kepo? Disini tempatnya!