Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Sabtu, 19 Juli 2014

Posted by athallara on 20.50 in , | No comments
Malam ini merupakan malam minggu dimana gua memiliki pangkat: Jomblo. Intinya sekarang gua Jomblo. Dan bagi kawan-kawan gua yang jomblo diluar sana, mari kita berkumpul! Kita adakan ritual kita untuk menurunkan HUJAN!!
INTRO
Oke, gua bakal cerita tentang minggu ini. Minggu ini adalah minggu pertama gua masuk sekolah sekaligus gua memulai sebagai Jomblowan Indonesia. Bawaannya Bete, males, capek, mager. Dan pada sebelumnya gua habis diputusin sama dia, lalu dia langsung pacaran sama cowo lain. #Jones! Namun, itu gak ngebuat gua sedih. Karena gua bebas bisa ngubungin siapapun sesuka hati gua.. Tanpa ada yang komentar sedikitpun. Berikut mereka yang telah hadir untuk melewati masa-masa sulit gua:

Moza, Orang yang dengerin curhatan gua terus.. ngebantu gua move on sekaligus ngebuat gua ceria terus.
Maria, Dia ngebantu gua move on juga. Nemenin gua waktu gua kesepian.
Ara, Orang yang juga bikin gua ceria juga, nyemangatin gua terus. Dia juga JONES!:v
Amjad, Rizka, Agesta: Trio Edan yang suka ngomongin agensi TML Mangkalers. (TML=Taman Lawang).
Fira, Nicky: Orang maksud sedunia.
Rara, Sepupu gua yang lagi belajar jadi orang bijak.
Febby, Temen seperjuangan gua yang senasib. (Baca: Sama-sama diputusin ceweknya dan jadi Jones.)
Rafid, Katon, Akbar, Anif: Orang yang bersedia nemenin gua disekolah. Gak cuma mereka sih, temen-temen cowo mah asik semua.
PMR sama Osis: Organisasi yang bikin gua sibuk terus, dan karena kesibukan itu gua bisa ngelupain masalah2 gua^_^

Alhamdulillah. Gua bersyukur banget sama Allah dikasih temen-temen sehebat mereka.
----------------------------------------------------------------------------------
HARI SENIN
Oke gua mulai, hari senin adalah hari pertama masuk. Tapi kita gak ngapa2in. Udah kayak udang kepanasan yang cengo aja dilapangan SMP 5. Sebelum sekolah gua les dulu. Di tempat les kini udah banyak anak-anak SMP 2-nya. Bahkan Rahma dan Ara temen PMR gua juga masuk situ. Hari senin ini gua juga udah mulai sibuk sama OSIS, organisasi yang dipimpin Ali sama Hafiz itu emang lagi banyak kerjaan. Tepatnya akan adanya program: MOS. Gua ngeliatin OSIS waktu hari senen ngebuat gua puyeng. Mondar-mandir mulu dan udah kayak setrikaan. Dan saat MOS dimulai, itulah detik-detik tenaga gua bakal dikuras kayak cucian basah.

Hari pertama masuk sekolah Bu Ria, guru Agama Islam yang kini jadi wali kelas gua pun ngebuka pertemuan pertama kita di kelas 9E. Dia nunjuk Ketua kelas, Wakil sama kaki-tangannya. Sadis..

Dan gua? Gua sebagai ketua kelompok OSIS di kelas 7H gak bisa kemana-mana. Gua gak bisa ngumpul bareng sama anak 9E. Cuma bisa diem cengo di depan anak kelas 7 yang gapernah gua kenal sebelumnya. Sedangkan anggota kelompok gua lagi ke kelas masing-masing. Gua kayak ikan teri yang diliatin sama ribuan ikan hiu saat itu. Cengo.

Setelah kelompok gua dateng kembali ke 7H. Giliran gua ke kelas 9E. Dan.. Ternyata pertemuan itu udah selesai. FAK! Gua disuruh isi biodata sama ada pemberitahuan bahwa Selasa-Rabu-Kamis mau ada Pesantren kilat jam 8 pagi di Al-Azhom. 


HARI SELASA
Hari selasa, gua dibangunin saat jam 7 sama nyokap buat pesantren. Dengan catatan: Gua masih ngantuk.
Setelah gua berangkat ke masjid yang paling gede di Tangerang itu, dan gua sampai. Di depan gerbang sudah terlihat "dia" yang lagi ngobrol sama temen-temennya. FAK!

Masuk kedalam masjid, anak-anak cowo udah pada ada disana. Lagi pada Mangkal duduk-duduk. Saat gua ketemu mereka, kita langsung Cipokan ngobrol. Acara pesantren pun dimulai dan diakhiri pukul gak tau gua lupa. Seusai Pesantren, anak2 OSIS ngumpul lagi untuk ngadain MOS hari ke-2. Kita berangkat bareng ke SMP 5. Dan hari ini capek banget. Karena sangking capeknya, mutiara minta besok kita di-dispen biar gak ikut Pesantren. Padahal gua kangen sama temen-temen sekelas gua. Dan gua dipaksa untuk gak ikut Pesantren dengan alasan: Anak OSIS satu gak ikut Sanlat semua harus gak ikut.

Dan malemnya gua chattingan sama Moza, sahabatnya muti. Gua ngobrol panjang banget, pada akhirnya gua bilang kalo besok gua bakalan maksa ikutan Sanlat dengan alasan: Kangen temen-temen. Dan kata muti, besok Hari Rabu bakalan ada promosi ekskul. Dan gua sebagai ketua di PMR gak bisa ngelupain organisasi yang gua pengang itu demi OSIS. Akhirnya gua minta izin sama muti besok gua gak ikut MOS.


HARI RABU
Hari ini hari yang penuh dengan kata: MASTIN. Yap, manggis yang ada ekstraknya itu. Dimana gua ikutan Sanlat diem2 tanpa diketahui anak-anak OSIS. HaHaHaHa~
Gua berangkatnya agak siangan karena ketiduran. Tepatnya jam 8. Sampe Al-Azhom gua telat. Setelah selesai Pesantren kilat itu. Gua sama anak-anak PMR mempersiapkan segalanya. Untung gua punya ade-ade kelas yang hebat. Mereka udah nyelesain semua kewajibannya, sehingga kita gak kelibet-libet di hari "H"-nya.

Gua ke SMP 5 bareng anak PMR. Sampe sana kita latihan lagi. Tugas kita sebagai kelas 9 adalah nyemangatin ade-ade kelas kita itu. Sebelum kita promosi eksul PMR ke kelas-kelas, gua Mangkal Sholat dulu sama Ikhsan. (Ikhsan: Homoan Temen gua!). Dan sampe mushola gua ketemu Moza lagi bareng Muti. Dan gua kaget, si Muti tiba-tiba bilang gini:

Muti  : "THAL!!! TADI LU SANLAT YA?!"
Gua   : "Wuanjirrr", kata gua dalem hati.
Muti  : "IYAKAN?"
Gua   : "Dih, kok lu tau? i.. iya..",
Moza : "Kan.. dia kangen sama temennya", ngomong kecil suaranya.
Muti   : "Parah lu mah thal, kan udah gua bilang! Satu gak ikut semua gak ikut!"
Gua   : "Ya sorry gua kangen sama temen2 gua."
Moza : "Kan.."
Gua    : "nggg..."

Gua greget sama Moza.

Promosi ke kelas2 itu bener2 capek badai. Tenaga gua dikuras abis hari ini. Dimana gua sama ikhsan harus ngelawak sambil berdiri di depan anak-anak kelas 7. Gua sama Ikhsan kehabisan ide, kita udah pake berbagai cara untuk bikin anak-anak kelas 7 ketawa namun sulit banget. Kita udah nge-Stand Up Comedy tapi gak ada yg ketawa sama sekali. FAK!

Dan akhirnya... gua dapet ide! Yap: TERIMAKASIH MASTIN!!!

Karena gua sama Ikhsan paling bisa ngelawak dan kita baru punya TV dirumah. Hobi kita pun ngafalin iklan-iklan yang sering kita tonton. Dan berkat Mastin, kita bisa ngebuat mereka para ade kelas tertawa.

Ohh MASTIN!! Thank's A Lot!

Selesai Promosi, mereka anak-anak PMR pulang. Dan gua masih OSIS. FAK! Oke, OSIS pulang sore banget, dan gua capek banget. Gak lupa gua nge-BM Moza untuk nanyain kenapa dia ngasih tau Muti-_________-" Katanya dia itu: Baik hati, tidak sombong, jujur dan rajin menabung. Yaudah gua suruh Moza buat ngirimin permintaan maaf gua ke Muti. Dan si Muti akhirnya maafin gua. nggg...


HARI KAMIS
Hari terakhir kita pesantren. Kali ini gua gak telat. Karena disaat gua tidur, gua mimpi buruk.

Saat itu gua mimpi gua pergi ke Ragunan sama temen-temen SMP gua, dan ternyata binatang-binatang disana lagi kena Virus yang menakutkan. Dimana binatang-binatang tersebut makanin apapun yang ada di depan matanya, jadi mereka makanin pager-pager kandangnya sehingga mereka dapat keluar dari kandangnya. Dan yang lebih parah, saat mereka keluar mereka ngejar-ngejar kita semua. Dan siapapun yang ke pegang sama binatang itu, mukanya bakalan keubah mirip persis dengan binatang yang kesentuh tersebut. Dan karna gua kesentuh sama Simpanse, muka gua pun berubah jadi binatang tersebut.
--------------------
Komok gua dalam mimpi saat itu.
--------------------
Dan ternyata gak ada perubahan sedikitpun.
--------------------
Ya gua tau sebenernya gak ada perubahan sedikitpun dari komok gua. nggg...

Dan.. Oleh karena itu gua kebangun cepet. Saat sehabis sahur gua gak tidur lagi, karena gua takut gua mimpi kesentuh sama tikus tanah atau platypus. Gimana nanti nasib komok gua kalo sampe kesentuh binatang itu-_-"

Karena hari kamis ini adalah hari terakhir kita pesantren. Anak-anak kelas 7 juga diajak ikutan, sehingga masjid Al-Azhom itu makin penuh. Pesantren hari ini agak aneh, yang gua dengerin dari ustadz yang ceramah cuma ngajarin kita buat: C-E-B-O-K. Ntah apa yang ada dalam fikirian ustadz tersebut, namun.. Menurut dugaan gua dia pas sahur tadi makan di WC sambil pup dan belum cebok.

Selesai acara pesantren, ternyata OSIS ngupul lagi. Katanya kita mau packing barang-barang sumbangan kelas 7 yang dimintain kemaren. Tiidaaak. Padahal rencana gua sehabis sanlat mau tidur lagi. Gua pengen mimpi gua dipegang sama Justin Bieber, biar komok gua berubah jadi mirip dia.

Saat packing barang sumbangan, sedikit menghawatirkan. Kenapa? karena disana banyak banget roti jepang. Tau roti jepang? Iya itu.. Dan gua geli banget. Mana ada ade kelas OSIS ngejelasin kalo roti jepang itu ada yang bersayap dan engga bersayap. Yang bikin gua geli 'banget', roti jepang itu ada yang bungkusnya bergambar Mickey Mouse. Ntah apa yang ada difikiran pembuat pempes tersebut. Apakah mereka mau bikin pempes itu agar lebih cucok dan banyak peminatnya? Atau pembuatnya terinspirasi dengan film mickey mouse tersebut? Tapi padahal... Setau gua mickey mouse nggak pake pempes samasekali. Gua ngebayangin mickey mouse lagi buat film terus dia bocor/PMS dan make pempes yang ada gambar dirinya. nggg..

Akibat dari OSIS hari ini, tangan gua berminyak semua karena minyak sumbangannya ada yang bocor. Dan bodohnya kita adalah: Padahalkan ada pempes disana, kenapa gak kita balut aja minyaknya dengan pempes tersebut.

Oke, pulangnya sore lagi. Gua capek banget.


HARI JUM'AT & SABTU
Hari jum'at = Hari dimana para cowok sholat Jum'at, gua bangun pagi lagi. Namun kali ini gua gak mimpi apa-apa, fiuh..
Berangkat sholat jum'at ke Al-Azhom, dan temen-temen gua udah ada disana. Mereka lagi kumpul, gua pun ngobrol-ngobrol sama mereka. 

Saat sholat jum'at dimulai, masjid ini terjadi beberapa perubahan. Saat sholat di Al-Azhom udah pasti surat yang dibaca itu panjang banget, bisa-bisa kita berdiri sampe 10 menit buat nungguin Imam-nya selesai baca surat yang dia baca. Dan yang bikin beda kali ini: Setiap rukuk sama Sujud lama banget, biasanya gak kayak gitu. Gua yakin, itu imam-nya begadang semaleman jadi dia ngantuk banget dan make kesempatan Rukuk dan Sujud buat tidur. ngg..

Dan sekolah hari ini pun sama aja. Guru-guru pada gak ngajar dan kita cengo di kelas.

Hari sabtu = Nah, hari ini kita mulai belajar.. Tapi baru belajar MTK doang, baru Interview. Dan kita akhirnya tau guru matematika kita itu Pak Joko (bapaknya Amjad). Gurunya sih kata kakaknya Anif( Anif: temen sebangku gua) bagus. Dan menurut gua juga bagus, Pak Joko jago ngelukis. Waktu dia ngegambar bangun ruang tuh niat banget gak kayak Bu Mimi**, gambarnya juga bagus. Menurut gua, Pak Joko belajar ngelukis sama bapaknya Rayhan Farrel.. Karena bapaknya yang sering dipanggil (pak)"Adjad Gondrong" adalah seorang pelukis.

Hari sabtu setelah kita interview pelajaran MTK sama Agama, kita dikumpulin di lapangan SMP 5 untuk dengerin pengumuman. Namun yang gua denger saat pak ismanto ngebacain pengumuman, gua cuma denger suara tikus kejepit. Anak-anak murid mah pada teriak-teriak kegirangan dan gua cuma cengo sendiri. Semua itu disebabkan karena gua gak sanggup beli korekan kuping.

Selesai dengerin pengumuman ada hal yang seru. Kita salam-salaman sama semua guru SMP 2, dan gua sama anak-anak 9E dapet barisan paling belakang. Dan muridnya banyak banget. Yang bikin seru adalah: Kita rebutan tempat(baca: nyelang barisan). HaHaHaHa, karena gua udah kelas 9 kita nyelang barisan di depan ade kelas 7 sama 8.. ade-ade kelas kita mah pada gak berani ngelawan, mereka pasrah kayak eeq yang lemes di dalem WC. Sadis..

Pulang... Hari Jum'at & Sabtu kali ini OSIS sama PMR gak ngumpul. Gua seneng banget. Sampe rumah gua langsung ngetik postingan ini. yeah!! Tamat. 

Catatan: Jangan Save komok simpanse gua! Plis..

0 komentar:

Posting Komentar

Kepo? Disini tempatnya!