Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Sabtu, 12 Juli 2014

Posted by athallara on 20.08 in , | No comments
Kemaren...
Tepatnya pada tanggal: 12/07/14 adalah tanggal gua putus dengan dia untuk yang kedua kalinya. Dan kali ini... dia yang mutusin gua. "Dia" merupakan orang yang gua sayangin banget setelah Allah sama Keluarga gua. Dia merupakan pacar pertama di kehidupan gua ini, dia udah gua anggep sebagai keluarga gua sendiri. Tapi, dia minta untuk nyudahin hubungan ini.

Semua hubungan itu berawal sejak: kita adalah temen curhat. Saat itu dia sering curhat ke gua tentang orang yang dia suka. Dan gua pun sebaliknya. Kisah demi kisah kita ceritain bareng-bareng, mulai dari galau, seneng, bahagia, maksud, gila, dan semuanya! Karena orang yang dia sukain sikapnya dingin ke dia, dan kalo orang yang gua suka udah punya orang lain.. Akhirnya karena itu semua hubungan kita makin terlihat jelas. Dan kita saling mencintai.

Sebenernya gua tipe orang yang gak pengen & gak suka pacaran. Tapi kali ini, gua takut banget kehilangan dia. Yaudah, akhirnya gua beraniin nembak dia. Semua itu gua beraniin karena gua takut kehilangan orang yang gua sayang lagi kayak dulu(baca: Sahabat gua). Gua masih inget detik-detik itu, mulai dari gua disuruh casting iklan, kita sering ngomong 'Ekhmm.." mulu, kita gak ngaku saling ngefans, kita senyum2an tiap ketemu, dan tepatnya waktu itu kita pacaran pada jam 08.45 malem tanggal 18 maret 2014 hari Selasa. Gua inget banget. Bahkan sangking sayangnya gua ke dia 1 bulan pertama aja gua udah belajar bikin video buat dia, sampe malem lagi belajarnya. Cek disini: http://www.youtube.com/watch?v=L0ct_3Iyk6k :') Dan pada bulan kedua, gilanya gua waktu itu gua ngeganti DP BBM gua dengan foto2 dia sampe puluhan kali, jadi waktu itu puluhan kali gua ngeganti DP BBM dalam satu malam sampe ngebuat kontak2 BBM gua pada marah2-_-. Bulan ketiga kita lagi marahan:(

Setelah kita lewati setiap detik, jam, hari, minggu, bulan dengan semua masalah-masalah serta cobaan dalam hubungan akhirnya tepat pada bulan ke-4 kita dapet masalah yg bikin hubungan kita kacau. Katanyasih: Masalah adalah bumbu dalam sebuah hubungan.
Saat itu gua merasa gua terlalu capek dikecewain terus, dia orangnya pelupa. Dia selalu ngomong mau ini itu ke gua, mau bantu gua inilah itulah tapi gapernah dia kerjain, semua karna dia orangnya pelupa. Gua juga gaksuka sama temen2 pergaulannya karena kalo dia main sama temen2nya itu serasa gua gak ada di mata dia. Dan karena gua marah sama dia akan hal itu, gua jutekin dia. Tapi dia malah jutekin gua balik. Dan semakin emosinya gua, gua nyudahin hubungan ini dengan keterangan: Kita masih saling sayang.

Gua inget akan cerita dia ke gua tentang kisah keluarganya, cerita kalau kedua orangtuanya pisah. Dan gua inget semua janji gua ke dia kalo gua mau setia sama dia. Akhirnya(belum ada 1 hari) gua minta balikan, namun dia tolak. Katanya gua mainin perasaan dia dan terlalu posesif. Mungkin dia gak tau kenapa gua terlalu posesif ke dia, gua posesif karena apa yg tadi gua bilang, kalo: Gua takut kehilangan orang yang gua sayang lagi dan gua juga takut dia kenapa2.

Namun, meskipun dia nolak gua.. dia masih kayak pacaran dibelakang(baca: Hubungan Tanpa Status). Dan berita gua putus kesebar luas. Dari situ gua semakin takut, takut ada yang ngambil dia dari kehidupan gua. Dan gua gak suka sama orang2 yang selalu nanya2in gua pake kalimat "mantan". Setiap ada temen gua yang nanya ke gua tentang hubungan gua sama dia pake kata "mantan" gua selalu ngomel2 dan bilang: "DIA KELUARGA GUA! BUKAN MANTAN GUA!".

Kitapun deket dibelakang, sama kayak pacaran dulu. Dia bilang: "Aku janji, bakalan setia sama kamu, bakal sama kamu terus sampe kakek nenek" dan gua juga janji seperti itu. Gua percaya sama dia:') Bahkan, kalimat janji itu gak pernah gua hapus dari Chat History di BBM, Line Dm gua. Masih ada sampe sekarang.


Dan, kisah yang luntur itu kita mulai lagi diem2, dia nanyain gua tentang Backsteet gitu, pacaran diem2. Gua pun belum penah pacaran diem2 jadi gak ngerti. Ternyata rasanya beda banget dari pacaran terang2an. Nama gua gak di tulis di status socmed2 dia, terus gua gak boleh lagi deket sama dia disekolah kayak dulu. Dan itu ngebuat gua semakin takut sama bingung:'". Yaudah, daripada daripada kita gak berstatus dan takut ada yang nikung gua jalanin aja apa yang namanya backstreet itu. Dan gua juga baru tau, ternyata dia gak suka kalo gua deket2 banget disekolah kayak jalan bareng gitu tiap pulang. Yaudah gua ngertiin^_^

Semakin lama kita pacaran diem2 semakin asik, namun, semakin dia ngejauh dari gua juga. Belakangan ini dia semakin jauh dari gua. Kadang ngebales BBM sama Line lama banget. Dia katanya lagi ngumpul2 sama keluarganya, dan tiap dia ngebales chat gua dan gua bales lagi, diapun pergi lagi dan bilang: "Aku mau mandi dulu yah.. Aku mau makan dulu yah". Gua tungguin sampe setengah jam dan gua chat lagi.

Gua : "Kamu kemana aja?kok mandi lama banget sampe setengah jam?:("
Dia  : "Maaf ya, tadi aku sekalian cuci piring"

Dan dia baru bisa chattingan sama gua tiap malem doang, yaudah gak apa2:). Tlah banyak kata maaf yang diucapin ke gua. Gua selalu jawab: "Iya.. aku maafin sayang:)" meskipun hati tetep sebel dan berkata lain. Semakin sering dia ngebalesnya lama dan gua semakin bete. Gua takut juga, bayangin.. gua disekolah udah ga boleh deket sama dia lagi buat ngobrol ataupun jalan bareng. Dan sekarang dia mau ngejauh dari gua di Chattingan juga. Dan tiap dia balesnya lama, gua selalu standby HP gua,langsung gua bales. Hape gua sepi, dia suka cemburu kalo gua chatiingan sama cewe lain, yaudah, gua bilang ke dia kalo gua gak akan chattingan sama cewe lain, janji. Sumpah, gua udah kayak tukang jaga HP. Dari jam-ke-jam gua tungguin dia ngebales. Namun, karna dia ngebalesnya lama terus dan bikin gua nunggu terus dan gua bingung mau ngobrol ama siapa kadang ngebuat nangis sendiri. Cowo nangis? Cowo juga bisa nangis lho, cowo juga manusia^^ Dan gua gak punya sahabat tempat buat gua cerita semua masalah2 gua:'( Gua cuma percaya sama dia. Tapi dia begitu:''(

Udah sering banget gua nangis karena ketakutan:'( Yaudah, gua nyoba ngilangin emosi gua dengan: gua nyari kesibukan di kehidupan gua. Gua berusaha nenangin diri. Dan karena kesibukan gua, gua jadi jarang ngubungin dia. Dan gua tau diapun lagi sibuk. Gua pengen ngubungin dia duluan takut gua nyesek nunggu2in balesannya terus. Lagian kalo dia bales beda dari biasanya, agak jutek gitu. Dan sepertinya dia marah gara2 gua gak hubungin:"(padahal gua takut nyesek lagi..

Padahal biasanya malah cowok-cowok yang sibuk sama urusannya, dan cewek pada nungguin dibales, tapi kenapa gua malah sebaliknya ya._.

Dan tiba saatnya setelah gua pulang dari nganterin sepupu gua kemaren, Tanggal 12/07/14. Dia ngeSMS gua sama ngeBBM, kebetulan gua lagi off karena gua gak paketan. Dan dia minta buat nyudahin hubungan ini, dan kali ini: kita Temenan. Itu sungguh ngebuat gua sakit banget. Katanya dia mau fokus ke UN, sebenernya gak apa2 kalo dia mau fokus. Tapi kenapa dia mutusin gua?Kalo dia mau fokus tinggal bilang aja ke gua baik2:')Gak gini caranya.. Saat dia gua putusin waktu itu dia bilang gini:

"Kamu gatausih perasaan cewe kalo diputusin."


Iya, gua emang gak tau gimana rasanya diputusin:') Tapi gua tau rasanya kehilangan orang yang gua sayang. Dan akhirnya kini gua tau rasanya diputusin. Dia udah ngebuat gua ngelanggar janji2 gua:') Gua janji gak akan ninggalin dia, tapi nyatanya dia yang ninggalin gua.

Pas dia cerita kalo keluarganya pisah, gua langsung punya komitmen dan janji ke diri gua sendiri kalo gua gak akan ngebuat dia ngerasain kayak apa yang mamahnya rasain, dimana mamahnya ditanggalin sama ayahnya. Gua gak mau ngebuat dia ngerasain itu.. gua mau jaga dia, gua mau lindungin dia, gua mau bahagiain dia, Gua tulus banget sayang ke dia. Gua pengen dia baca ini:

"Gua punya niat tulus yg mungkin sama seperti niat yg dimiliki salahsatu orangtuanya. Namun sayangnya… dia gak tau seberapa besar niat yang gua miliki."

Dan inget, dia masih gua anggep sebagai keluarga. Meskipun dia ninggalin gua. Tapi kalo dia mau kembali dia tau dimana tempat gua berada. Namun, mungkin keadaannya akan seperti yg dia bilang, yaitu: gak bakal kayak dulu lagi. Mungkin ini karma, tapi gua harus jalanin ini. Inget nih:')


"Sometimes, aku bisa balikin keadaan ko. Aku bisa jauh dr kamu, bisa ngelupain kamu, bisa ga ngingetin kamu. Semua butuh proses.."

"Semua itu ada fasenya. Fase dimana yang tulus bakalan pergi. Yang tadinya perhatian bakalan berubah jadi bodo amat."

K E M A N A  J A N J I  K A M U  K E  A K U ?

Inget ya, kamu TETEP bagian KELUARGA AKU! dan KAMU TAU dimana tempat MENCARI AKU kelak nanti!

0 komentar:

Posting Komentar

Kepo? Disini tempatnya!