Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Sabtu, 30 Agustus 2014

Posted by athallara on 07.45 in | No comments
Kalian tau malam apa ini? Yapz.. M-A-L-A-M M-I-N-G-G-U. Kalian tau tanggal berapa ini? Yapz(lagi).. T-A-N-G-G-A-L 3-0 A-G-U-S-T-U-S. <--Cuma orang beriman yang bisa baca. Oke, sebelumnya gua minta maaf karena dimalam-malam minggu sebelumnya gua gak sempet buat postingan. Yaa.. meskipun gua tau blog gua gak akan ada yang ngestalkin.. *NgomongSendiri*

Semua itu berawal karena KESIBUKAN gua sebagai siswa Kelas 3 di SMPN terpencil yang sekolahnya lagi dibangun dan kita numpang di sekolah oranglain, #tragis.

Karena gua udah kelas 3, kini gua lagi nyiapin segalanya untuk menghadapi Ujian Nasional (Baca: Contekan, Hape dengan Internet, Berlatih jurus2 sakti seperti; Jurus Mata Elang, dan lain sebagainya). Kenapa ada UN? Iyap, kelas 3 Angkatan gua merupakan ANGKATAN TERAKHIR yang menggunakan kurikulum lama yaitu: KTSP. 

Karena sekarang pemerintah ngebuat sistem pembelajaran baubaru/kurikulum baru yang akrab kita sebut Kurikulum 2013 ngebuat guru-guru di SMPN 2 jadi maksud alay gitu.. Diantara mereka ada yang udah nerapin kurikulum baru untuk kelas 9E(kelas gue) dengan alasan:

"Karena sekarang kurikulumnya baruuu.. dan kalian masih menggunakan KTSP, jadii.. ibu disini akan ngelatih kalian untuk bekal di SMA nanti.. soalnya di SMA kalian akan kenaa kurikulum 2013" 

*Dengan nada ibu-ibu alay*

Pertama-tamanya sih gua fine-fine aja dengan kurikulum baru, ternyata.. setelah gua kenalan dengan kurikulum tersebut gua KECEWA BERAT. Kenapa? Bayangin bro.. Guru-guru cuma ngasih pertanyaan, kita yang nyari sendiri materi-materinya, terus kita persentasiin didepan kelas. Dan saat kita lagi nyari materi, guru tersebut cuma diem, ngopi, tidur, baca majalahdewasa,dll. FAK!

Tugas yang diberikan-pun gak kira2. Sehari kadang 4 pelajaran ada tugas semua. Yang bikin lebih kamfrett ialah dimana ke-empat pelajaran itu gurunya killer semua. Kurang nyiksa apa coba?!


Lagipula.. malam-malam minggu sebelumnya gua sibuk pacaran. IYA PACARAN SAMA TUGAS! Kuranglebih udah 1 bulan gua selalu dateng kesekolah (tepatnya AhmadYani, SMP 2 gak punya sekolah, #Tragis). Termasuk hari minggu. 

Dimulai dari tanggal 2 Agustus, saat itu gua lagi nyiapin demo PMR yang akan dilaksanakan pada tanggal 16nya. Gua.. sebagai ketua PMR yang baik hati, rajin menabung dan suka menolong harus bisa ngebuat Drama untuk memikat hati ade kelas baru yang baru masuk agar masuk ekskul PMR. Hari-demi-hari gua jalanin sama anak PMR, kita terus latihan setiap hari sampe tanggal 16. Tak luput semua itu dari masalah. Namun.. Karena kuat dan hebatnya anak2 PMR, kita sanggup ngelewatin semuanya dan menghasilkan demo yang berkualitas. Demo kita waktu itu temanya Kekerasan disekolah. 

Jadi, demonya itu awal-awalnya kita nyanyi+JOGET dengan diiringi lagu Sherina yang judulnya menikmati hari. Sumpah gua malu banget. Setelah kita ngefix-in lagu itu untuk opening akhirnya kita ngebentuk gerakan-gerakan untuk tariannya. Disini moment yang kamfreting.. Gua itu orangnya kaku. Gua gak suka joget daridulu. Yaa.. mau gimana lagi, demi penerus PMR apapun akan gua usahain, #Eaa. Setelah adegan itu, kita anak2 PMR bingung mau nambahin apalagi biar kesannya gak maksud.

Gue : "Weh, kira-kira apalagi ya yang bagus untuk demo nanti.. Kalo nyanyi gituan jangan lama2 sebentar aja"
Anak PMR yg disembunyikan namanya (APYDSN) : "Ntahlah.. gua juga bingung.."

*Hening*

Ikhsan : "GIMANA KALO KITA NYANYI DAN JOGET MASTIN"
APYDSN : "APA?!!!"
Putri    : "Ide bagus, yaudah gak apa2 kalo mau gitu.. gua SETUJU!"
Gua     : "Nggg, Serius? yaudah sih gak apa2 kalo maunya gitu.. malah bagus kok, ada unsur2 komedinya"
Ikhsan : "Weh jangan lah!! Gua cuma becanda"
APYDSN : "Iyaweh, jangan! gua gak setuju. Masa iya dari mastin ke kerasan disekolah, kan gak nyambung!"
Gua    : "Tapi gua malah setuju.. itu ngebuat ade kelas mikir kalo di PMR itu ada waktunya kita buat serius dan ada waktunya buat becanda."
Ikhsan : "Gua gak maulah!"

Setelah perdebatan panjang.. *Jengjengjeng* Kita menyetujui kalo joget mastin tersebut akan ditampilin saat demo nanti! DAN GUA GAK IKUTAN JOGET GITUAN, HAHAHA~ Kenapa gua gak ikutan? Karena gua di drama tersebut berperan sebagai penolong. Dan semua penolong gak joget mastin karena harus nyiapin barang2 buat penolongan nanti. YES!!

Setelah tiba dihari tersebut. Kita gak mau latihan2 kita selama 2 minggu itu sia-sia jadi kita semangat banget! Alhamdulillah, demo kita bisa ditampilkan dengan bagus.. meskipun masih jauh dari kata sempurna. Ya mau gimana lagi.. didunia inikan gak ada yang sempurna~

Seusai demo, pada tanggal 17 Agustus (Hari MInggu).. Anak-anak OSIS disuruh ikutan upacara penurunan bendera di AY. Dan gua merupakan anak OSIS juga. Ciee~ Kenapa gua anak OSIS? Ntahlah.. gua juga bingung. Saat itu anak2 OSIS berharap banget gua masuk keOSIS, apa yang mereka lihat dari gua? Cara kerja guakah, ketampanan guakah? Ntah gua gangerti!!!

Padahal.. Hari minggu merupakan hari yang seharusnya gua istirahat setelah adanya Demo PMR itu.. tapi HUT RI berkata lain.. Karena gua anak OSIS yang baru, gua juga gabisa nolak ajakan tersebut. Setelah upacara tersebut, guapun masih belum bisa istirahat.. Berikut jadwal kegiatan gua per minggu.

Senen  : Les jam 8-12
Selasa  : Kosong
Rabu    : PMR
Kamis  : Les(lagi) jam 8-12
Jum'at  : Olahraga jam 8
Sabtu   : PMR
Minggu : Pacaran sama tugas.

Sial. Hari Senen gua les!-____-" Sepulang les hari senin itu gua langsung sekolah. Disekolah gua mendapat kabar buruk. Padahal, gua berharap setelah mempromosikan produk mastin waktu demo itu gua bisa dapet KABAR GEMBIRA. Namun.. Iklan odol close up berkata lain. Oke, mulai gak nyambung.

Saat hari senin disekolah, gua dapet kabar dari anak2 OSIS kalo hari selasa mau ngadain Seleksi CPO (Calon Pengurus OSIS). Fak! dan itu dimulai jam 7 pagi. Nggg! Yaudah~ Hari selasa yang harusnya kosong terisi dengan Seleksi CPO:"""" Enak banget yah, OSIS aja ada Seleksinya. Kenapa Calon pacar gua gak ada?:" Akantetapi.. Seleksi CPO menginspirasi gua untuk ngebuat Seleksi CPA (Calon Pacar Athalla) :") Supaya gua bisa ngedapetin pacar dengan kriteria yang gua inginkan *lagi mimpi*

Hari selasa gua juga PMR. Ntah ade kelas gua tumbenan amat gak PMR hari rabu. Btw, Kenapa kelas 3 masih ekskul? Yagitu.. Gua seangkatan masih belum percaya sama ade2 kelas kita yang kelas 8. Materi mereka masih kurang. Gua takut kalo gua udah off total untuk fokus belajar.. ade2 kelas 7nya di-didik gak baik sama yang kelas 8. Yaudah gua harus berusaha agar hal tersebut gak terjadi. Gua harus bertanggungjawab sama jabatan.

(Hari Selasa = Ceritanya bentrok sama OSIS)

Saat hari rabu yang harusnya PMR, kita anak2 PMR yang kelas 9 ngejenguk thiffani. Iya thiffani merupakan anak PMR juga yang seangkatan sama gua. Dia salahsatu anak PMR yang datengnya gak pernah telat dan selalu on-time. Dia lagi kena penyakit kejiwaan gitu. dia bener2 amnesia. Udah beberapa minggu sampe saat ini dia gak masuk sekolah:"( Dia terlalu banyak beban fikiran katanya. Dia banyak masalah.. dan gua nyesel banget denger salahsatu anak PMR bisa kena begituan:"Hiks.. saat gua nengokin thiffani, dia kayak ketakutan gitu ngeliat kita. Dia udah lupa sama kita:" Dia juga gak ngomong apa2. Mengayal terus.. Dan dia gak mau makan samasekali (Ini seriusan). Gua sedih:""

Hari kamis Les-_____-Hari jum'at nya olahraga. Dan hari ininih..


BERSAMBUNG... SORRY GUA CAPEK BGT :""V Wkwkwk










Kepo? Disini tempatnya!