Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Senin, 27 Juli 2015

Posted by athallara on 01.55 in | 2 comments
BIODATA

Nama Lengkap : Athalla Rizky Arsyan
Nama Panggilan : Athalla
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 September 2000
Asal Sekolah         : SMPN 2 Tangerang
Nama Kelompok : Japati
Agama         : Islam
Jenis Kelamin  : Laki-laki
Status dalam keluarga : Anak Kandung
Anak ke         : 1
Umur         : 15 Tahun
Nama Orang Tua
 a. Ibu : Yuli Priyanti
 b. Ayah : Noor Aras Arief
Pekerjaan Orang Tua
 a. Ibu : Ibu Rumah Tangga
 b. Ayah : Pegawai Negeri
Alamat         : Komp. Sekneg A1/10, Kebon Nanas, Tangerang
Cita-cita                 : Programmer, Web Designer
Hobi         : Blogging
Makanan Favorit : Ikan/Ayam Bakar
Minuman Favorit : Jus Alpukat
Nomor Telepon : 087876033966
Facebook/Twitter      : athallarizky/@AthallaRA_
Motto         : Disiplin, Tegas, Mandiri
---
Visi                  : Menjadi siswa yang berprestasi
                  Berguna bagi Bangsa & Agama
                  Membangun karakter baik dalam dirisendiri
Misi                 : Terus meningkatkan potensi dengan giat belajar
                  Menanamkan sifat Disiplin, Tegas, dan Mandiri
Motivasi                 : Memperbaiki diri agar menjadi lebih baik
                  Dorongan dari diri sendiri
*Visi, Misi Motivasi Masuk SMK Telkom SPJ


MARS TELKOM SCHOOL

Telkom School Mendidik Anak Indonesia..
Calon Tuk Pemimpin Bangsa..
Satukan Tekad..
Jiwa Yang Kuat..
Bangun Harkat Citra Negara..

Telkom School Mengembangkan Generasi Muda..
Dengan Kompetensi Yang Nyata..
Prestasi Pendidikan Yang Berkesinambungan..
Menjadi Unggulan Anak Negeri..

Maju-Majulah Telkom School Indonesia..
Membangun Karakter Siswa..
Jaya-Jayalah Telkom School Indonesia,
Siap Cerdaskan Tunas Muda Bangsa..
 




Kesan

Senin, 27 Juli 2015
     Hari ini merupakan hari dimana seluruh SMA/SMK setingkat menyambut Siswa/i barunya dengan mengadakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) atau Masa Orientasi Siswa (MOS). Dan seperti kenyataannya, kini gua udah lulus SMP dan (Alhamdulillah) masuk ke SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta. Alamat sekolah yaitu Jalan Daan Mogot KM. 11, Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
     Karena alamat sekolahnya yang sangat jauh dari rumah gua yang ada di Kebon Nanas ini, gua-pun memutuskan untuk berangkat setelah sholat subuh (Jam 5-an). Yah seperti perkiraan, ternyata sempet macet meskipun gak panjang banget sih. Perjalanan dari rumah ke sekolah kira-kira 1 jam lah, itu juga kalo gak macet. Tapi ternyata gua belum terlambat banget, pas dateng seluruh siswa/i lagi baris sesuai kelompok di lapangan upacara. Fyi, nama kelompok gua JAPATI.
     Upacara selesai entah jam berapa dengan di-akhiri halal bihalal dengan guru-guru disana. Kemudian kami diajak masuk ke GOR sekolah, disana hanya duduk sambil berkenalan dengan Kakak-kakak panitia MOPDB. Serelah perkenalan kami diajak masuk ke kelas yang ada di paling ujung. Gua sama temen gua (Ibnu) duduk di bangku ke-4, bangku tersial di kelas gua. Kenapa tersial? Jelas karena Air AC yang netes terus-terusan, meja & kursi basah, lantainya pun udah kayak danau.
     Jam-demi-jam kami lewatin bareng-bareng, ketua kelompok pun ditunjuk, kini temen gua yang namanya Aqil yang jadi ketua. Orangnya gokil, pede, keren dah, cuma dia kurang pinter mimpin temen-temennya. Sebenernya, kitanya juga sih yang susah diatur. Entah apa yang ngebuat kelompok kita susah diatur. Kalo gua 'pribadi' sih ngaku emang susah diatur karena masih malu sama temen-temen baru, entah kalo yang lain.
     Karena kita kelas paling susah diatur, pada akhirnya kita diomelin sama kakak kelas, katanya kita 'lemot', sumpah serem banget pas diomelin, persis kayak pas gua pelantikan OSIS di SMP dulu. Fyi, kita diomelin karena kelamaan bikin yel-yel. Sekalinya ketemu eh udah diambil kelas lain, nyesek. Tapi akhirnya kami berhasil. meskipun kurang bagus tapi gak jelek-jelek amat.
     Gile, baru hari pertama aja kita udah kena omel cuy, gak kebayang hari-hari berikutnya se-serem apa kakak kelasnya. Yah gua ngerti sih emang sebenernya mereka itu gak marah, mereka itu tegas, keren, persis kayak Teteh & Abang PMR gua dulu. Gini-gini gua udah sering dimarahin lho, karena gua mantan ketua PMR sama mantan anak OSIS, jadi gua ngerti persis alasan kakak kelas Telkom marahin kita, yaitu karena mereka peduli, mereka pengen kita jadi mandiri, dan gak pengen Telkom School punya Siswa/i yang manja kayak anak kecil. Yosh! Mungkin sekian kesan hari ini. Gua pasti berusaha demi gua dan kelompok gua tentunya untuk melewati masa MOPDB ini, meskipun harus kena omel berkali-kali bagi gua pribadi itu bukan masalah melainkan pengalaman berharga yang gak ada duanya!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

SMK? Bisa! Telkom?Ready!

2 komentar:

  1. lanjutin post nya yaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak, kemaren error terus jadi kelanjutannya masih ke-draft.

      Hapus

Kepo? Disini tempatnya!