Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Minggu, 04 Oktober 2015

Posted by athallara on 06.12 in | No comments
Assalamualaikum,

     Baru-baru ini gua dikasih tugas sama guru Sistem Digital gua untuk ngebuat "blog". Akhirnya gua jadi bernostalgia dengan blog ini, telah sekian lama gua gak update cerita-cerita absurd lagi. Gua yakin kalian pada kangen kan? #KrikKrik..

     Yah.. meskipun emang blog gua jarang ada yang baca sih. Gimana mau baca? Linknya aja pada kagak tau.. :'> Okedeh, kali ini gua mau nge-post bagaimana takdir gua ketemu sama kelas baru di Telkom. Itung-itung nambahin artikel..
Teknik Komputer & Jaringan
X TEL 8
SMK Telkom Jakarta

X TEL 8, sebuah kelas sederhana yang menggantikan kelas gua dulu di SMP yaitu 9E. Telah lama gua berpisah sama temen-temen lama di 9E, kira-kira udah hampir satu semester. Perpisahan tersebut meninggalkan kenangan di hati, soalnya temen-temen 9E itu gak ada duanya, 3 tahun kita bareng-bareng diatap yang sama. Namun mau gimana lagi? Setiap pertemuan pasti ada perpisahan! Kini, kami 9E pun pisah atap untuk selamanya~

Takdirpun mempertemukan gua dengan kelas baru dan teman-teman baru. Yap, X TEL 8 yang dibina oleh Pak Sudjiono yang menggantikan Bu Ria, walikelas 9E. Kini bukan Akbar yang mimpin di kelas, melaikan Nabil. Dan kini bukan Agnes & Maria yang jadi bendahara, melainkan Dhikri & Dinda.

Sebuah pertemuan itu awalnya asing dimata gua, dulunya gua yang selalu bergaul sama temen-temen Tangerang kini gua harus beradaptasi dengan temen-temen yang berasal dari mana-mana, khususnya Jakarta. Awal-awal gua di Tel-8 gua pendiem banget, gak ada yang gua kenal selain Rozan, temen satu SMP yang kini sekelas.

Awal gua kira anak Telkom itu pasti orang kaya semua, sehingga ngebuat gua minder dan jadi pendiem. Soalnya gua mikir, biasanya kebanyakan orang kaya sombong, meskipun gak semua sih. Tapi, seiring berjalannya waktu ternyata temen di Tel-8 itu cepet akrabnya. Gak kayak dulu gua di SMP sama anak kelas E itu awal-awal pada jaim banget. Di Tel-8 itu baru beberapa hari kita bareng aja udah pada foto bareng, ketawa bareng, becanda bareng.

Entah apa yang ngebuat mereka akrab secepat itu, mungkin karna pola berfikir kita yang mulai dewasa atau entah apalah, yang jelas gua seneng ternyata anak Telkom bukan orang-orang kaya yang sombong.

Telkom itu udah kayak dunia gua banget. Kenapa? karena Telkom punya banyak IT, di Tel-8 ada;

Fikri Miftah (Miffy/Aceng)
Fikri Miftah, dia itu orang yang demen banget nyobain software, dia jago Installing OS, dan ngoprek-oprek android. Dia akhir-akhir ini juga lagi demen-demennya ngedit pake photoshop. Pokoknya yang berbau sama operating system tanya diadah!

Vincent (Ncent/Kokoh)
Vincent Wijaya, kokoh yang matanya sipit banget, dia itu gamer sejati. Game-game di steam tuh pada dicicipin sama dia, terutama yang genrenya Action. Dia paling ngerti soal-soal hardware, mulai dari harga, spesifikasi, lengkap dah pokoknya. Jadi kalo mau beli-beli Hardware/komponen komputer tanya kokoh!

Adjie Wk (Wkwkwkwk)
Adjie Wk, ininih.. cabe-cabean yang sering mangkal di kantin cuma buat makan mie ayam. Ada dia dikantin pasti ada mie ayam. Ohiya, dia itu seorang video editor. Dia lagi dalam tahap belajar movie editing, sofware yang dia pake Adobe Premiere. Kalo ada urusan sama dia harus siapin uang 7000 buat beli mie ayam, soalnya dia suka meres pake mie ayam. Dan juga yang paling penting, dia itu anak Ciledug, demen banget yang namanya ngebangga-banggain Ciledug!

Innoe (Cewe)
Innoe, kalo ini anak kos-an yang hobinya nyicipin game juga kayak Vincent. Dia anak Dota, skill main Dota dia bisa dibilang sama kayak Vincent lah. Si inu ini sedikit rada-rada maho ya.. kadang dia suka dipanggil "cewe" sama temen-temen yang laen. Innoe juga punya hobi nge-DJ loh!

Irfan (Tiang Listrik, yang pake kacamata)
Irfan Fahmi, ini tipe temen yang bisa disuruh megangin antena. Dia itu paling tinggi dikelas, tingginya 180cm. Dia bisa dibilang rajin diantara anggota kelompok gua, gua kalo buat kelompok pasti sama irfan. Dia gamer juga, baru awal-awal inisih. Irfan itu tipe yang fleksible, temenan sama siapa aja gak pandang mana cewe/cowo. Satu kelas di akrabin sama dia, gak kayak gua, pemalu. (baca: lebih tepatnya malu-maluin :'>)

Nabil (yang monyong)
Nabil, nah.. ini dia KM X Tel-8, Nabil Hamdi. Seorang anak kos yang rumahnya di Bekasi. Dia ngekos di-"empang" katanya, gua sendiri kagak tau dimana itu, katanya dibelakang sekolah. Nabil tipe orang yang aktif banget, dia ikut OSIS, Ketua Murid pula. Dia orangnya beranian kayak Irfan, asik juga. Hobinya kadang nge-DJ bareng Innoe.


     Yah mungkin itu beberapa temen yang sering main sama gua. Yang laen juga akrab kok sama gua kayak bebek, esa, abel, apalagi sama Winico si Arab Bahlul yang duduk sebangku sama gua. Mereka semua beda sama temen-temen di 9E dulu. Yah, emang kan tiap orang beda-beda, kalo sama semua nanti hidup kita jadi "monoton".

     Belajar di Tel-8 itu asik banget karena banyak temen seru dan jago IT. Dulu gua mau nyari partner yang jago komputer di SD maupun SMP susah banget, sekarang di SMK beh.. tiap kelas pasti ada! Bersyukur gua masuk Telkom, pengalaman jadi nambah. Ngasah kemampuan juga! Guua juga bersyukur bisa nemuin temen-temen baru di Tel-8! Sekian mungkin artikel gua kali ini.

Qoutes penutup untuk artikel ini ajadeh:

"Hidup akan terus maju kedepan, biarlah kenangan ada dibelakang. Fokuslah pada apa yang akan kamu lakukan sekarang!"

Wassalamualaikum Wr. Wb.


0 komentar:

Posting Komentar

Kepo? Disini tempatnya!