Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Kamis, 20 Oktober 2016

Posted by Athalla Rizky on 04.31 in | No comments
Hai athallara.blogspot.com! udah lama gua gak ngebuka blog terkutuk ini. Jadi kangen masa-masa gua aktif ngeblog, dulu mah masih punya banyak waktu, gak kayak sekarang, ngurusin ini itu-_- Makin gede makin banyak kerjaan sama tanggungjawabnya.

Padahal tadinya gua mau komit tuh buat ngisi blog ini terus, tapi malah bingung mau ngisi apaan.. dan tadinya ini blog mau gua jadiin tempat curhat gua, soalnya gua gak punya temen curhat (T-T) #baper. Tapi gua masih agak takut kalo jadiin blog ini tempat curhat gua, takut ada temen yg liat :v

Soalnya pasti gua kalo curhat isinya baper semua, yabegitulah sifat gua yang asli, gampang banget baper, padahal gue sendiri cowok-_- Tapi mau gimana lagi, gua kadang juga seneng terlahir sebagai cowok baperan, soalnya jarang ada cowok yang punya perasaan, banyak banget temen2 gua yang cowok gua perhatiin jarang yang mikirin perasaan orang-orang disekitarnya. Tapi kadang juga gua sedih, kenapa? karena gua gampang sedih karna hal2 kecil, dan selain baper gua juga suka overthink!

Kadang hal yang belum terjadi, udah terjadi bahkan hal yang akan terjadi suka gua pikirin dalem2, ngebuat gua gampang stress. Gua gak punya temen curhat sekarang, sepi, tapi emang sebenernya gua sendiri yang gak mau curhat ke siapa2, malu, udah gede, cowok, baperan pula-_- wkwkwk..

Tapi gak ada salahnya kali ya jadi cowok baperan, selama bapernya gak lebay, gak diumbar2 ke umum. Kalo baper terus diumbar-umbar ke publik baru tuh namanya lebay. Contohnya tau2 nangis dikeramaian, atau gak bisa nahan emosi. Ya kalo gua sendiri Alhamdulillah masih bisa ngontrol emosi gua dengan baik, senyum meski hati kerasa sakit, atau tenang disaat gua lagi marah. Yah.. gak apa2lah gua jadi cowok yang baperan.. mungkin itu yang ngebuat gua spesial :v

Gua baper bukan berarti masih anak2, karna gua tipe overthink kadang ngebuat gua terlihat lebih dewasa dari yang lain, itulah yang gua nilai dari diri gua sendiri. Entah kalo orang lain yang nilai...

Eh tapi gua yakin banyak juga sih cowok baperan di dunia ini, cuma mereka gak mau nunjukin. Jujur, cowok sifatnya emang gitu, malu nunjukin perasaannya. Kalo nangis nanti dibilang cengeng. Kalo marah dibilang bocah. Kan jadi bingung gimana caranya ngungkapin perasaan-__- Tapi buat kalian para cowok yang udah punya temen curhat yang bersedia ngeliat canda, tawa, dan tangisan kalian SELAMAT YA! Gua iri.. Wkwkwk...

Yah.. mungkin gua belum nemuin orang yang bersedia ngeliat tangisan gua, jadi gua cuma bisa curhat di blog ini.. Berharap aja gak ada yang baca/tau blog gua, takut di kata2in gua, Wkwkwk...

Mudah2an aja yaa gua bisa nemuin orang yang bisa ngertiin gua, gua sekarang jadi orang yang keras kepala-_-Gua gak mau ngertiin orang kalo orang itu gak mau ngertiin gua duluan. Mungkin itu penyebab gua gak punya temen curhat. Ya tapi mau gimana lagi, trauma gua ngertiin orang duluan.. Sia2.. Ujung2nya pasti orang yang gua ngertiin tiba2 pergi tanpa sebab. Atau terlupakan oleh jarak dan waktu. Contohnya temen2 lama gua, setelah lulus, yang tadinya dia yang ngomong "Kalo udah lulus jangan sombong" lupa sama kata2 yang pernah dia ucapin sendiri.

Trauma ini nih yang ngebuat gua sekarang juga gak punya banyak temen. Sial banget, kenapa ya gua jadi orang yang takut ditinggal sama orang yang pernah berarti di hidup gua. Kan.. gua jadi keinget quotes dari Kak Fatahillah (Guru yang ngajarin gua web, kakak kelas gua di Telkom), quotesnya keren, nih katanya gini:

"Masalah datang-pergi seseorang dalam hidup mah udah biasa, biarkan mereka yang pergi ngerasain, dimana tempat yang ternyata lebih nyaman buat dia. Nanti kalo ternyata dia lebih nyaman sama kita kan dia yang nyesel sendiri."

Itu quotes gua dapetin gara2 gua nanya gimana cara dapetin partner untuk nge-web bareng.

Baperan, keras kepala, gampang trauma, takut ditinggalin, selain sifat jelek itu gua punya sifat jelek yang gua sendiri benci sih, yaitu "Terlalu Adil", mungkin agak sama sih kayak keras kepala ya kalo gua bilang.. jadi gini, gua itu orang yang kalo gua bilang sendiri terlalu adil.

Jadi misal gini, kalo misalkan ada orang yang jahatin gua, mungkin gua bakal jahat balik. Atau contoh lain nih.. Mamah gua kalo marah sama gua itu suka ngediemin, bisa sampe berhari-hari dan minggu, kalo berbulan-bulan sendiri sih belom pernah. Kalo udah diem kacau dah.. Gua gak dikasih uang jajan, makan seadanya (kalo gak masak ya gak makan), terus kayaknya bodo amat aja sama apa yg gua lakuin.. Nah sifat jelek gua yang satu ini suka muncul.

Kalo gua di-diemin, bakal gua diemin balik.

Itu dia yang jadi masalah-_- ternyata kadang mamah gua berharap gua minta maaf sendiri, tapi karna gua keras kepala juga, gua berusaha pertahanin ego dan pendapat gua. Gua mikirnya kalo gua: Gak salah! Dan meskipun gua yang salah, gua juga gengsi minta maaf, malu.. Tapi sifat itu gak cuma berlaku ke keluarga gua, hampir ke semua orang disekitar gua.

Tapi kalo ada orang yang baikin gua, pasti gua bakal lebih baik atau "seenggaknya" berusaha menjadi baik di hidup dia, berusaha menjadi orang yang berarti di hidup dia. Gua pasti bakal nginget jasanya terus, meskipun kadang gua juga lupa kalo disaat gua bahagia. Ya begitulah manusia, kadang kalo diri dia sendiri lagi bahagia banget, dia lupa apa2 kebaikan yang pernah orang lakuin ke dia. Tapi giliran lagi sedih baru dah inget.

Tapi yang jelas, gua pasti "berusaha" terus inget sama kebaikan yang orang lain pernah lakuin ke gua. Meski dia melakukan kejahatan tertentu. Soalnya kadang sifat manusia yang udah ada dari dulu juga selalu ngelupain semua kebaikan orang kalo udah orang tersebut ngelakuin satu kesalahan besar dalam hidupnya.

Jadi ya intinya gua orangnya terlalu adil sama keras kepala dah-_- Sebel sumpah punya sifat kayak gini, tapi mau gimana lagi dah, sifat bawaan susah diiilangin..

Ohiya, gua sendiri juga gak suka sih punya temen kebanyakan. Soalnya gua punya prinsip:

" Lebih baik punya sedikit temen tapi berarti dalam kehidupan, daripada punya banyak temen tapi cuma jadi ampas di kehidupan kita."

Lagian kalo gua punya banyak temen, dan lagi pada ngumpul semua gua gak bakal didengerin kalo lagi ngobrol :v soalnya suara gua kecil, gak tau kenapa suara gua beda sama cowo2 laen yang kalo ngomong kayaknya ngebass banget, berwibawa gitu.. gak kayak gua, ngomong kayak orang lagi ngeden pas boker-_-

Udah sering banget di hidup gua kalo gua lagi ngumpul bareng sama banyak orang dan saat gua ngomong gak ada yang denger. Malahan sampe gua harus ngulang sampe 3 kali biar mereka semua pada denger. Kan sue.. Jadinya gua lebih cenderung diem aja sih kalo orang2 lagi pada ngumpul ngomongin sesuatu, gua berusaha jauhin diri dan nyari dunia sendiri.. daripada gua gak didengerin.

Untungnya gua punya hobi, jadi kalo gua misahin diri gua ngerasa gak kesepian karena sendiri. Ya meski kadang ngerasa kesepian juga sih.. tapi gak apa2lah. Gua percaya, hobi yang gua tekunin saat ini pasti bakal bermanfaat bagi diiri gua sendiri maupun orang lain, sekarang maupun suatu saat nanti. (nb: hobi gua saat ini tuh ngeweb sama desain)

Gua sering nemuin artikel, katanya kalo orang gampang stress umurnya bakalan pendek, sumpah karna artikel begituan gua jadi takut :v Gimana orang kayak gua gini ya, mampus udah. Wkwkwk... tapi gak apa2lah, lagian umur gak ada yang tau. Dan lagian percuma gua hidup lama-lama didunia ini kalo gak ada artinya, gak apa2 umur pendek tapi gua pasti berusaha agar bisa lebih berguna bagi dunia ini, atau "seenggaknya" ber-arti bagi orang2 yang peduli sama gua :)

Apalagi ya yang pengen gua ceritain.. wkwk.. ini gua ngeblog karena lagi sedih aja nih. Akhir2 ini gua banyak fikiran.

Hampir kagak bisa tidur mulu gua tiap malem, kadang tidur juga pasti kebangun tiap jam 1, dan abis itu gak bisa tidur sampe sekolah-_- sekolah berangkatnya pagi buta. Pas disekolah gua beler banget-_- Gua gak tidur juga gak main-main, gua belajar web terus.  Kalo gak ngedesain. Ya daripada gabut kagak ngapa2in. Dan kali ini gua bangun jam 1, sampe sekarang (jam 4) bingung mau ngapain, jadinya mampir kesini ajadah.

Hmm.. gua mau cerita tentang salahsatu kelebihan gua ajadeh.. Jadi gini, gua punya satu kelebihan yang gua sukain, tapi sekaligus gua benci karna bikin sakit hati mulu. Gua namain kelebihan gua itu adalah:

CEPET BELAJAR.

Kalo gua umpamain, otak gua itu dipenuhin banyak kabel, kadang kalo lagi overthink itu kabel mencar kemana-mana, gak jelas harus mikirin apaan. Tapi suatu kelebihan gua si-CEPET BELAJAR ini ngebuat gua kalo udah fokus ke satu hal, itu kabel pasti tujuannya jelas harus kemana, dan ngebuat gua belajar dengan cepet.

Kira-kira begini illustrasinya


Kefokusan gua akan suatu hal itu bukan hal biasa, kalo gua udah bener2 fokus gua pasti bakal lupain apa2 aja yang ada disekitaran gua. Dan karena itu ngebuat pemahaman orang2 kalo gua itu orangnya "Gak  Care". Jujur, asal kalian tau, gua orangnya care lho! Cuma care-nya  aja diem2...

Satuhal yang gua gak suka dari kelebihan itu adalah gua jadi gampang ditinggalin orang terutama guru2 gua. Banyak juga yang pernah gua alamin. Pertama, karena gua orangnya cepet belajar gua jadi punya banyak kelebihan (Multitalent), dan "MUNGKIN" karena gua multitalent jadi banyak orang2 disekitaran gua yang iri atau gengsi mau belajar, sekali lagi, itu cuma kemungkinan, gua kan gak tau, cuma ngerasain apa yg gua rasain aja.. Padahal mah kalo dia mau belajar sama gua silahkan, gua pasti terbuka buat orang2 yang mau belajar, InsyaAllah gua pasti ajarin apa yg gua bisa TAPI asalkan dia bener2 niat :)

Kenapa harus niat? Yap karena gua udah cukup sakit hati sama orang2 yang belajar setengah2. Guanya udah serius, dianya mah kagak. Pernah tuh gua alamin di SMP, gua ngajarin sampe serius banget, dia cuma bertahan beberapa hari belajarnya abis itu nge-GAME, dan pada ahkirnya gua yg udah serius ditinggalin gara2 Game. Yang bikin gua tambah sebel, tau2 setelah dia bosen nge-game dia balik lagi, minta belajar lagi, dan ternyata yang udah gua ajarin, dia lupa semua terus dia minta diajarin ulang. Kan t*i. eh..

Pokoknya itu dah yang ngebuat gua sekarang gak suka sama game, cek aja PC, laptop sama hp gua, gak ada game samasekali, paling ada 1, tapi itu juga gk pernah dimainin. Gua simpulin game itu bikin ketagihan dan lupa segalanya, boleh sih nge-game, tapi jangan sampe gitu juga kali. Wkwkwk..

Kedua, ada hal yang sering ganggu fikiran gua karena kelebihan gua yang satu ini. Yaitu ditinggalin banyak orang, terutama guru2 yang pernah ngajarin gua. Guru yang gua maksud bukan berarti orang2 yg jauh lebih tua diatas gua, tapi termasuk temen2 sebaya dengan gua yang pernah jadi guru di-hidup gua. Perumpamaannya gini.. misalkan guru gua itu belajar nge-desain selama 5 tahun, dan dia ngajarin gua nge-desain, akhirnya gua lebih cepet belajar, mungkin gua bisa nguasain yang dia bisa hanya dengan kurun waktu 1 atau 2 tahun aja.. Dan mungkin dia ngerasa

"wah.. gua udah capek2 belajar 5 tahun, ternyata orang yang gua ajarin cuma butuh waktu 2 tahun aja. Gak adil banget." mungkin itu yang guru gua rasain kalo diungkapin pake kata2.

Akhirnya, gua ditinggalin lagi dan lagi.

Padahal, gua gak pernah ngelupain jasa2 guru2 gua, seriusan, gua pasti respect/hormat banget sama dia. Karena ilmu yang dia ajarin itu berguna banget. Jujur banget dah, gua ngehargain dan hormatin orang2 yang pernah jadi guru di hidup gua. Cuma kenapa ya, kalo gua cepet bisanya daripada dia gua ditinggalin lagi. Padahal gak ada niatan gua buat jatuhin dia, bahkan untuk sombong aja gak berani. Dan sedihnya lagi, saat dia udah ninggalin gua, dianya jadi sombong, gua nanya, gak dijawab, atau dijawab simple banget, pokoknya hawanya beda dah kalo ngobrol sama dia disaat dia masih jadi guru kita dulunya.
















Sakit tau, dijauhin sama orang yang udah bener2 kita hormatin.

Kepo? Disini tempatnya!