Blog remaja ciptaan Athalla Rizky Arsyan yang isinya cerita "Absurd".

Sabtu, 08 April 2017

Posted by Athalla Rizky on 05.47 in | 1 comment

Cowok itu apasih?

Disini gua mau jelasin mengenai hal-hal yang sebenernya sangat dirahasiain cowok. Mungkin tulisan gua kali ini mewakili perasaan beberapa jenis/tipe cowo diseluruh belahan bumi ini. #lebay.

Meskipun kayaknya cuma gua yang ngerasa begini, tapi gua yakin diluar sana pasti ada yang ngerasa kayak gini juga. Wkwk..

Jadi sebenernya asal kalian tau (terutama buat perempuan), jadi cowok itu berat.. Kenapa? karena cowok itu kadang harus berusaha pura-pura 'kuat' didepan banyak orang. Mereka berusaha nutupin kelemahan mereka dengan bersikap santai dan biasa aja, tapi padahal mah pikiran sama hati mereka berkata lain.

Mereka berusaha keliatan gak peduli, tapi disaat sendiri mereka menyesali udah berbuat begitu. Padahal kenyataannya mereka peduli banget, bahkan merhatiin sampe se-detail2nya. Mereka gak mau nunjukin mungkin karena malu.

Taugak, kebanyakan cowo itu suka berjuang mati-matian buat orang yang bener-bener dia sayang. Yah, meskipun kadang mereka cuma dijadiin 'alat' doang sih. Contohnya didatengin saat dibutuhin doang, saat udah gak dibutuhin mereka ditinggalin gitu aja.

Kebanyakan cowok selalu berjuang dibelakang, saat mereka berjuang emang gak keliatan. Oleh karena itu mereka jarang dihargain. Dibelakang mereka rela-rela in ngorbain waktu sama tenaga, belajar dan usaha buat orang-orang disekitarnya, terutama orang yang dia sayangin.

Sedih sih.. tapi mau gimana lagi.. bagi cowok, nunjukin perasaan emang susah..

Gak cuma cowok sih, mungkin cewek juga ada yang merasa begini, tapi jarang.. bedain aja dari cewek nangis dan diliat orang banyak, masih wajar lah namanya juga 'cewek', tapi kalo cowok yang nangis didepan banyak orang(?)

Kebanyakan cowok sebenernya selalu pura-pura keliatan dewasa juga. Mereka kepengen ngerasa bisa diandelin banyak orang. Padahal kalo gak diliat banyak orang aslinya sifatnya masih kekanak-kanakan.

Saat ketemu 'saingan' atau rival nya pun sama, tampil sok 'cool' dan biasa aja, padahal dalem hati mah udah nyebutin se-isi kebon binatang. Wkwk..

Hmm, pernah gak sih kalian para cewek ngeliat cowok nangis? Wkwk, gua mau ceritain nih sebenernya sekuat apapun cowok, segede apapun badannya, mereka juga bisa nangis..

Tapi ya nangis biasa aja.. Paling lagi diem, mikirin banyak hal, mikirin masalahnya, tau-tau setetes air mata udah turun aja. Gak banyak sih air mata yang dikeluarin, paling dua sampe 3 kali, abis itu mereka berusaha bangkit lagi pelan-pelan.

Emang gak gampang sih untuk bangkit dari kesedihan.

Namanya roda kehidupan, gak akan pernah berenti. Kehidupan akan terus berjalan, gak akan nungguin kita. Meski sakit harus bangkit! Gak apa-apa dikehidupan ini kita gak lari, cukup jalan pelan-pelan aja. Yang penting jangan sekali-kali kita berenti. Meski di caci-maki harus tetap berdiri.


Mungkin itu pemikiran yang dimiliki cowok rata-rata, yang jelas cowok gak mungkin bisa larut dalam kesedihan sampe lama banget.

Begitu juga untuk masa depan, suatu saat cowok akan menjadi tulang punggung keluarganya. Dan untuk mencapai itu sepertinya gak mudah. Beberapa dari mereka saat muda sudah berjuang mati-matian buat masa depannya. Contohnya kerja, mereka gak mau pasangan hidupnya yang menanggung semua tanggungjawab itu.

Dan bagi mereka yang sudah mulai berjuang mati-matian untuk masa depannya, mereka kehilangan waktu untuk bersama orang-orang disekitarnya. Mereka terus berusaha menanggung beban itu sendirian.

Disaat sendirian pun sama, mereka kadang berharap akan ada orang yang memberinya perhatian dan kasih sayang. Yah, meskipun harapan itu cuma jadi angan-angan. Sejujurnya kami para cowok juga bisa ngerasain apa itu 'kesepian'.

Mungkin ada beberapa cowok yang udah dikasih perhatian, tapi kadang saat udah dikasih perhatian, si cowok itu langsung pergi gitu aja, dan terkesan 'gak tau terimakasih'. Padahal mah enggak gitu, justru saat mereka udah mendapat perhatian, mereka jadi lebih semangat lagi untuk bekerja keras.

Mereka merasa bahwa ada kerja keras mereka hari ini gak akan sia-sia suatu saat nanti, kenapa? karena perhatian itu sendiri ngebuat mereka ngerasa perjuangan mereka ada yang 'merhatiin'. Justru mereka pasti akan sangat sedih kalo udah berjuang mati-matian tapi gak ada samasekali orang yang ngehargain.

Kalian gak akan pernah tau seberapa keras cowok berjuang mati-matian. Cuma Tuhan dan hati kecilnya sendiri yang tau.

Di dunia ini mungkin ada beberapa cowok yang gak mengharapkan 'belas kasih' dari orang yang lagi diperjuangin. Jadi perjuangannya bener-bener tulus dari hatinya, meskipun orang yang diperjuangin gak ngeliat sama sekali alasan cowok berjuang buat dirinya. Jelas itu semua cowok lakuin karena sayang.

Contohnya? gak usah jauh-jauh. Liat aja orang tua kita, Ayah.

Kerja berangkat pagi pulang malem cuma untuk ngebuat keluarganya bahagia. Bahkan disaat seisi rumah udah tidur, beliau masih terus bekerja keras menyelesaikan pekerjaanya sampe begadang semaleman, dan keesokan paginya langsung berangkat kerja lagi.

Gua pribadi sangat yakin, suatu saat nanti semua cowok akan ngerasain yang seperti itu.

Kepo? Disini tempatnya!